Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Pangdam Merdeka Pimpin Sertijab Kapoksahli dan Sejumlah Pejabat Kodam

×

Pangdam Merdeka Pimpin Sertijab Kapoksahli dan Sejumlah Pejabat Kodam

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi korps sejumlah pejabat Kodam, Sabtu (4/5/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Beberapa jabatan yang diserahterimakan adalah Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danrem 133/Naniwartabone, Danrindam XIII/Merdeka, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Kabekangdam, Kakumdam dan Kapendam.

MANTOS MANTOS

Di awal amanatnya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas sehingga tugas di Kodam XIII/Merdeka dapat berjalan dengan lancar, begitu pula halnya kepada para ibu ibu yang telah setia dan berkorban waktu serta tenaga mendampingi dan membantu suami dengan baik serta tugas tugas kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka.

“Bagi pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka. Segera sesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru, lanjutkan keberhasilan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” ujar Mayjen TNI Candra Wijaya.

Baca Juga:  Polda Sulut Kembali Ungkap 2 Kasus Sabu

Perlu diketahui, untuk jabatan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, secara resmi digantikan Brigjen TNI Wakhyono.

Danrem 131/Santiago yang sebelumnya Brigjen TNI Wakhyono, kini digantikan oleh Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip.

Sedangkan, untuk jabatan Danrem 133/Nani Wartabone yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Totok Sulistyono, saat ini digantikan oleh Brigjen TNI Hari Pahlawantoro.

Selanjutnya, Danrindam XIII/Merdeka yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Achmad Marzuki.

Selain itu, juga terdapat jabatan Aspers Kasdam XIII/Merdeka yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arh Yulian Iskandar digantikan oleh Kolonel Arh Ardian Patria Chandra.

Kemudian, untuk jabatan Kabekangdam XIII/Merdeka dijabat oleh Letkol Cba Kiki Abdulrahman menggantikan Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto.

Sementara, Kakumdam XIII/Merdeka dari Kolonel Chk Syaiful Nursaid digantikan oleh Letkol Chk Chandra Matdung Wira.

Tak hanya itu, sertijab tersebut juga bergulir pada Kapendam XIII/Merdeka, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Kav Mujahidin tersebut, kini digantikan oleh Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP Wapres

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifuddin, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi dan Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Iin Yarnedi dan para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting serta pengurus jajaran PD XIII/Merdeka. (Regwinnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *