BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBolselManadoMinahasaSulawesi Utara

Danrem Santiago Kunjungi Posko Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip bersama Kasiter Kasrem 131/Santiago Letkol Inf Lucky Sonny Maramis dan Pasiter Korem 131/Santiago Mayor Cba Heru, Jumat (10/5/2024) mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Posko Pengungsian Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Kunjungannya kali ini untuk memastikan pengungsi yang berada di Desa Pineleng akan direlokasi ke Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pada kesempatan itu, Danrem 131/Santiago menyempatkan diri berbincang santai bersama perwakilan pengungsi sekaligus mendengarkan keluhan dan aspirasi, serta mengajak dan memberi arahan bahwa apa yang diupayakan pemerintah semata-mata demi kepentingan bersama.

“Saya juga ingin memastikan semua pengungsi bersedia direlokasi mengikuti program yang sudah dicanangkan pemerintah khusus bagi pengungsi Gunung Ruang yang saat ini berada di pengungsian, sekaligus juga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi termasuk menyalurkan bantuan dari Kementerian KKP,” tandas Danrem.

Selain itu, Danrem dan rombongan juga menyambangi Gereja GMIM Yarden, Kelurahan Singkil Satu, Kecamatan Singkil, Kota Manado, untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 1309-04/WPTM Kapten Cke Albert Lengkoan, Danramil 1309-01/STB Letda Inf Marpin Matalapu, Sesdidjend Perikanan Tangkap Triyan Yunanda, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Muhammad Idnila, Kepala PPS Bitung Adi Candra, dan Kepala Balai BPMP Febri Dien. (Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version