Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Kainfolahtadam Kolonel Arh Faris Kurniawan Tutup Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Bagi Operator Komputer dan Multimedia Kodam Merdeka

×

Kainfolahtadam Kolonel Arh Faris Kurniawan Tutup Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Bagi Operator Komputer dan Multimedia Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arh Faris Kurniawan, secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) operator komputer dan multimedia bagi anggota satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Rabu (8/5/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2024 itu, diikuti oleh 107 peserta dari perwakilan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Arh Faris Kurniawan menyampaikan bahwa, selama tiga hari ini operator komputer dan multimedia telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan bidang teknologi informasi, baik berupa teori maupun praktek yang bersifat aplikatif yang berkaitan dengan tugas tugas sebagai operator komputer dan multimedia khusunya dalam penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government.

Baca Juga:  Danrem Nani Wartabone Menghadiri Rakor Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2024

“Teknologi informasi merupakan bagian penting dalam program reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis Elektronik atau E-Government,” kata Faris.

Dikatakannya, dengan waktu yang relatif singkat dengan berbagai keterbatasan dihadapkan dengan tuntutan kemampuan hasil yang optimal, diharapkan kedepannya para personel operator komputer dan multimedia dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang administrasi serta dapat mengetahui dan memahami serta melaksanakan tugas tugas yang berkaitan dengan teknologi penggunaan komputer di kesatuan masing masing.

“Pelatihan ini dilaksanakan karena semakin mendesaknya kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengawaki sistem informasi yang sudah tergelar dan terus berkembang saat ini, untuk itu pelihara dan tingkatkan kemampuan dan keterampilan yang sudah dimiliki,” ujar Kainfolahta ke-6 Kodam Merdeka itu. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *