Example floating
Example floating
BeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanSangiheSulawesi Utara

Mampu Penuhi 111 Indikator Kemendagri, Ini Tugas Selanjutnya Pj Bupati Sangihe

×

Mampu Penuhi 111 Indikator Kemendagri, Ini Tugas Selanjutnya Pj Bupati Sangihe

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Evaluasi Triwulan IV Pj Bupati Kepulauan Sangihe di laksanakan di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada hari Kamis (16/05/2024).

Dalam paparannya, Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menyampaikan tentang Hasil Kinerja selama menjabat sebagai Pj Bupati untuk periode yang kedua sejak Mei 2023-Mei 2024.

MANTOS MANTOS

Dari paparan yang di sampaikan, menampakkan hasil kinerja yang memuaskan sebagai seorang Kepala Daerah Perempuan pertama Sangihe yang telah memimpin masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Dari penilaian para Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dr. Rinny Tamuntuan di nilai mampu membawa perubahan sangat baik menurut 111 indikator yang menjadi penilaian yang mencakup Aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan dan Aspek Kemasyarakatan.

Baca Juga:  Hadiri Rapat Forkopimda, Kapolres Kotamobagu Bahas Konflik di Bolmong

Sedikit catatan yang di tinggalkan oleh tim evaluator pun berkisar tentang upaya yang akan di lakukan kedepan menyangkut keberlanjutan program kegiatan yang akan di teruskan oleh penerima estafet kepemimpinan yang nantinya di percayakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan tersebut dr Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Evaluator Itjen Kemendagri yang selama ini selalu memberikan masukan yang sangat membantu dalam mengarahkan Pj Bupati melaksanakan berbagai program kegiatan selama menjabat.

“Hal ini tentu tidak mudah, tapi saya merasa sangat terbantu dengan berbagai masukan yang sangat membangun bagi saya pribadi maupun bagi kami selaku jajaran Pemerintahan untuk terus bersinergi demi pembangunan yang lebih baik di Sangihe,” kata Rinny.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Sangihe Hadiri Buka Puasa di Utaurano

Selain itu kata dia, seluruh elemen, baik Legislator, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, berbagai Stakeholder baik Pemerintah maupun Swasta dan seluruh Masyarakat Sangihe telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari segala keberhasilan yang telah diraih.

“Namun tentunya masih banyak pula kekurangan yang harus terus di perjuangkan, karena itu berbagai catatan ini akan kami titipkan kepada Penjabat Bupati selanjutnya,” tukasnya dengan penuh haru.

Turut mendampingi Bupati dalam Evaluasi Kinerja tersebut, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Inspektur, Kadis Kominfo dan Tim Penyusun Laporan Pertanggungjawaban.

(***/RiTa)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *