Berita UtamaTomohon

Sekda Edwin Roring Tutup Bimtek Audit Kinerja

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Edwin Roring SE, ME menutup kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) ausit kinerja sekaligus menyaksikan penandatanganan Berita Acara Kesepahaman Tentang Audit Kinerja antara Inspektur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas PTSP, bertempat di Hotel Mercure Manado Tateli. Kamis, (16/5/2024).

Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekdakot Edwin Roring mengutarakan berdasarkan Permendagri Nomor 19 tahun 2023 tentang perencanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah kegiatan bimbingan teknis audit kinerja merupakan salah satu materi yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan/bimbingan teknis guna terselenggaranya pendidikan profesional berkelanjutan minimal 120 jam per tahun.

“Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas kontribusi berharga dalam memberikan materi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Kinerja. Materi yang diberikan  menambah wawasan yang mendalam dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya audit kinerja di bidang-bidang tersebut,” tutur Roring.

Hal itu, kata Roring, sangat membantu dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, serta dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis audit kinerja pada bidang tersebut memberi pemahaman ruang lingkup dan proses bisnis bagi APIP untuk melaksanakan audit kinerja pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil daerah Kotа Tоmohon.,” ujar dia

Selain itu, kesepakatan bersama dituangkan bentuk berita acara yang telah dicapai antara apip dalam hal ini Inspektorat Daerah Kota Tomohon dengan auditi yaitu perangkat daerah yang akan ditandatangani pada saat ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan audit kinerja sebagai pemenuhan dari MCP Korsupgah KPK.

“Pelaksanaan bimbingan teknis audit kinerja ini adalah sebagai bekal bagi apip dalam melaksanakan tugas pengawasan sehingga dapat meningkatkan kualitas sdm apip dalam bentuk pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan efektivitas kerja, pengembangan kompetensi serta kerjasama,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bambang Ari Setiono SE AK, CA,CFrA, CGCAE,CIAE, Koordinator pengawasan bidang P3A pada BPKP Sulawesi Utara Rudy siswanto, SE, para narasumber dari bidang program dan pelaporan serta pembinaan API , Inspektur Daerah Kota Tomohon Jeane A. Bolang SH, MH, para pejabat struktural dan fungsional PPUPD dan auditor dan para peserta bimtek audit kinerja

Yunita Rotikan

Exit mobile version