AgamaBeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanRelijiSangiheSulawesi Utara

Hadiri Pemberkatan Pastoran Paroki Tahuna, Sekda Apresiasi Dukungan Umat Katolik

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Melanchton Harry Wolff ST.ME

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff ST.ME menghadiri pemberkatan dan peresmian pastoran paroki Tahuna Kamis (23/05/2024).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang kepada Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Saya mengucapkan selamat datang bagi Uskup Keuskupan Manado yang boleh datang di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Atas nama pemerintah daerah megucapkan selamat atas Pemberkatan Pastoran Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna,” sebut Sekda.

 

Lebih lanjut Wolff dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberkatan pastoran merupakan buah dari kebersamaan dan kerja keras serta perjuangan yang di landasi iman percaya kepada Tuhan Yesus sumber segala berkat.

“Gedung ini tentunya ke depan mempunyai manfaat yang sangat besar terutama dalam misi pelayanan gereja yang terus berkembang maju kiranya Gedung ini terus di rawat dan di jaga dan menjadi symbol kebersamaan umat katolik Paroki St Yohanes Rasul Tahuna,” katanya.

Kita sungguh memahami bersama bahwa dalam rangka pemantapan pelayanan yang bermuara pada peningkatan kualitas iman umat, maka sarana prasarana penunjang pelayanan merupakan salah satu aspek yang penting dan mendasar namun demikian sebagai umat kita harus menyadari bahwa semua keinginan dan kebutuhan yang kita rencanakan tergantung dari kasih dan kemurahan Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Dalam konteks tersebut ke depannya untuk membangun fasilitas penunjang lainnya umat terus tetap mengandalkan Tuhan. Oleh sebab itu di kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada pimpinan dan umat katolik khususnya umat Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna agar tetap mempertahankan tekad dan komitmen bersama yang telah terbangun sejak awal sehingga masing-masing pihak bertanggung jawab atas pemanfaatan, pemeliharaan dan pengembangan Pembangunan ke depan,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, ia berterima kasih atas dukungan umat katolik kepada pemerintah daerah dan meminta dukungan tersebut dapat terus di lakukan dalam rangka kesejahteraan bersama.

“Di kesempatan ini saya patut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemimpin, pelayan dan umat katolik atas dukungannya pemerintah daerah, sehingga daerah kita yang tercinta terus bergerak maju kiranya dukungan dan kebersamaan ini akan terus berlanjut demi kemajuan dan kesejahteraan daerah,” tukasnya.

(RiTa)

Exit mobile version