Example floating
Example floating
Politik

Jems Tuuk Soroti Anggaran Dinas Pertanian dan Peternakan yang Minim

×

Jems Tuuk Soroti Anggaran Dinas Pertanian dan Peternakan yang Minim

Sebarkan artikel ini

Manado – Komisi 2 DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pertanian dan Peternakan, Selasa (28/5/2024).

“Dinas ini perlu disuntik anggaran yang lebih besar,” ujar salah satu personil Komisi 2, Julius Jems Tuuk.

MANTOS MANTOS

Jems berpendapat, minimnya anggaran akan selalu menghambat ruang gerak dinas dalam menjalankan program-program yang telah disusun.

“Sehebat apapun torang, kalau tidak didukung dengan anggaran yang memadai akan susah,” sebut Jems di ruang rapat Komisi 2 DPRD Sulut.

Jems meyakini, setiap program dalam 5 tahun berjalan yang telah disusun Dinas Pertanian, sudah dengan batasan-batasan yang objektif.

Politisi PDIP itu pun sempat menyinggung masalah pengalokasian anggaran yang menurutnya sering tidak sesuai dengan RPJMD dan terkesan mengesampingkan sektor pertanian dan peternakan.

Baca Juga:  Elektabilitas JEANE LALUYAN Semakin Melejit di Wenang Wanea

“Kan kitab suci dari dinas-dinas ini kan dari RPJMD dan RPJBD, karena tidak mengacu pada kitab suci kinerja birokrat yang ada maka yang paling banyak dibangun infrastruktur jalan, melupakan hajat hidup orang banyak,” tandasnya.

Legislator dapil Bolmong Raya itu pun berharap agar hal tersebut menjadi perhatian TAPD, mengingat sektor pertanian dan peternakan sangat erat dengan kesejahteraan masyarakat. (***)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *