BeritaDaerahNusa UtaraPolitikSangiheSulawesi Utara

KPU Sangihe Mantapkan Tahapan Pilkada 27 November 2024

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe terus memantapkan Tahapan Pilkada yang akan di laksanakan serentak pada 27 November 2024.

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atas 501 orang PPS dari 145 Desa dan 22 Kelurahan Se Kabupaten Sangihe.

Agenda tersebut berlangsung di Tahuna Beach Hotel dan di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sangihe Absan Reformasi Tahendung.

Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Parhubmas Stanley Legrants

Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Parhubmas KPU Kabupaten Sangihe Stanley Legrants ketika di hubungi media ini mengatakan tahapan yang sedang berjalan yakni pembentukan Sekretariat PPS.

“Setelah pelantikan Anggota PPS pada tangal 26 Mei yang di lanjutkan dengan Bimtek sampai dengan 28 Mei 2024, PPS harus membentuk Sekretariat PPS dan berkoordinasi dengan Lurah/Kapitalaung untuk menentukan personil sekretariat PPS dan sudah hampir rampung untuk 15 Kecamatan,” jelasnya.

Kata dia, saat ini personil Sekretariat PPS yang sudah masuk di KPU Kabupaten Sangihe ada 13 Kecamatan dari total 15 Kecamatan.

“13 kecamatan sudah menyampaikan nama-nama untuk sekretariat PPS, sedangkan untuk 2 kecamatan saat ini sedang proses perampungan,” tukas Stanley.

(RiTa)

Exit mobile version