Example floating
Example floating
ADVETORIAL

Pesan Wounde dalam Pelepasan Rombongan Peserta MTQ Tingkat Provinsi

×

Pesan Wounde dalam Pelepasan Rombongan Peserta MTQ Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH melepas peserta MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Jumat (07/06/2024).

Dalam agenda tersebut Penjabat Bupati mengapresiasi pihak Kantor Kementerian Agama yang telah mengawal persiapan Tim MTQ.

MANTOS MANTOS

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama yang telah mengawal persiapan Tim MTQ Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Sangihe serta Ketua Rombongan MTQ yang telah mempersiapkan tim ini sehingga siap untuk di berangkatkan mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Di katakan Wounde, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita.

“Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat even keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah,” sebut Albert.

Baca Juga:  Undang Camat dan Lurah, Tamuntuan Bahas Stunting

Selain itu, Lantunan kalam ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ di yakini mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat.

“Di samping itu kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturrahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” katanya.

Kata Albert Wounde, sungguh sangat keliru apabila pelaksanaan MTQ hanya di pahami dari sisi kegiatan syair keagamaan, tanpa mampu memaknai lebih komprehensif akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

“Pemahaman dan kesadaran inilah, yang perlu di bangun dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat, sehingga kegiatan MTQ tidak hanya di sikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan Pembangunan dan  perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai qurani,” jelasnya.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah Pergelaran Tenis Meja, Bolmong Semakin Hebat

Kepada segenap Kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Sangihe ia mengucapkan selamat bermusabaqah, selamat mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tinkgat Provinsi.

“Saya harapkan peserta dapat memberikan yang terbaik dan beroleh hasil yang terbaik pula,” tukasnya.

Di ketahui, rombongan peserta MTQ XXX Tingkat Provinsi yang bertolak menuju Kotamobagu terdiri dari 22 orang dari 5 cabang yang di lombakan dan untuk pendamping dan official sejumlah 6 orang.

(ADV)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *