BeritaDaerahNusa UtaraRelijiSangiheSulawesi Utara

LC Stasi Kahakitang Resmi di Lantik. Pastor Paroki: “LC Jangan Jadi Provokator”

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Legio Christi (LC) Stasi Santo Petrus Kahakitang resmi terbentuk dan di lantik oleh Pastor Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna dalam perayaan ekaristi mulia Minggu (09/06/2024).

Sebelum mengucap janji keanggotaan LC, Sekretaris LC Paroki Andreas H Takaonselang membacakan Surat Keputusan (SK) Pastor Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna Nomor 11/PP/SYR-T/SK/VI/2024 Tentang Pembentukan dan Pelantikan Pengurus dan Anggota Kelompok Kategorial Legio Christi Stasi Santo Petrus Kahakitang Masa Bhakti 2024-2027.

Pastor Paroki Paulus Salabia Pr sebelum melantik mengingatkan para calon anggota terkait tugas dan tanggungjawab yang akan di jalankan di mana LC berpedoman pada prinsip satu komando.

“Tentang LC ini Legio itu artinya pasukan dengan berpedoman pada prinsip satu komando. Sebagai anggota LC tidak boleh bertindak sendiri, segala sesuatu yang akan di laksanakan LC Stasi Santo Petrus Kahakitang harus di koordinasikan dengan Ketua LC Keuskupan terutama pastor paroki,” jelas Pastor Paul.

Selain sebagai pelindung dan penasehat pastor paroki adalah komandan utama di Tingkat paroki dan bapak uskup di tingkat keuskupan.

“Menjadi anggota LC berarti siap menjalankan tugas berat sebagai penjaga aset gereja yang bergerak dan tidak bergerak. Anggota LC dalam tugas pelayanan sebagai penjaga Persekutuan. Jangan anggota LC yang jadi profokator, jangan jadi pengacau, LC tugasnya mempersatukan dalam menjaga Persekutuan,” tegasnya di hadapan calon anggota yang juga di hadiri Ketua LC Paroki Antonius Rampisela.

(RikoTakaonselang)

Exit mobile version