Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Rita Dondokambey: PKK Mitra Strategis Pemerintah

Tondano, Manadonews.co.id – Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, mengingatkan risiko anak yang menikah di usia muda.

Hal ini diungkapkan Rita Dondokambey dalam kegiatan Sosialisasi Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Perkawinan Usia Dini Anak yang digelar di Erbido Hills, Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Selasa (11/6/2024).

“Anak-anak yang menikah di usia dini cenderung terhenti jenjang pendidikan, rentan terhadap masalah kesehatan reproduksi, serta akan menghadapi kesulitan stabilitas ekonomi,” tukas Rita Dondokambey.

Sehingga, menurut Rita, semua pihak harus mengambil peran memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi dampak negatif dari pernikahan dini.

“PKK sebagai mitra strategis pemerintah punya posisi vital dalam mendukung program-program pemberdayaan keluarga dan perlindungan anak,” kata Rita Dondokambey.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr. Devi Kartika Tanos, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut, Wanda Musu, para kepala SKPD dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa. (***/JerryPalohoon)

 

Exit mobile version