Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoMinahasa

Gawat, Tak Ada Undangan Musda, DPD Apdesi Sulut Versi Surta Wijaya  Manfaatkan Kegiatan Dinas PMD

×

Gawat, Tak Ada Undangan Musda, DPD Apdesi Sulut Versi Surta Wijaya  Manfaatkan Kegiatan Dinas PMD

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Pola pikir dan pola tindak DPP Apdesi yang memainkan cara legal ternyata diikuti juga pelaku Apdesi di Sulut.

Faktanya, caretaker DPD Apdesi Sulut versi Surta Wijaya memanfaatkan kegiatan PMD Sulut dengan menggelar Musda DPD Apdesi Sulut di hotel Aryadutha, Rabu (11/6/2024).
Oleh sebagian kepala desa yang hadir dan meminta namanya tidak disebutkan bahwa Musda tersebut terkesan dipaksakan.
Karena tidak ada pemberitahuan atau undangan,  tidak ada perwakilan DPP Apdesi dan bahkan tidak ada identitas acara.
” Infonya tidak ada juga baliho Musda. Peserta Bimtek tahu hanya pengelolaan keuangan tapi disusupi kegiatan pemilihan,”  kata Rolex Tatunoh, personil DPD Apdesi Sulut versi Munaslub.
Meski begitu Rolex atas nama DPD Apdesi Sulut versi Munaslub mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru DPD Apdesi Surta Wijaya.
” Selamat. Semoga bisa amanah menjalankan tugas,” kata dia.
DPP Apdesi versi Munaslub sendiri tetap memiliki kepengurusan di DPD Sulut hingga akhir 2024 ini. Ketuanya tetap Raramenusa Makagiansar  S.Sos dan Sekretaris Jock Lomban SE.
Adanya caretaker DPD versi Surta di Sulut terjadi menyusul keluarnya SK pemberhentian dari Surta kepada 11 DPD provinsi di Indonesia menyusul   Munaslub 29 April 2024 di Palembang, Sumsel.
Namun SK pemberhentian terkesan aneh karena sebelumnya Surta telah mundur dari DPP Apdesi 2021-2026 dimana Sekjennya Anwar Sadat. Pengunduruan diri Surta terjadi pasa tanggal 24 April 2029 di hotel Sunbreeze Jakarta.
Saat itu yang membacakan pernyataan mundur Surta adalah Raramenusa Makagiansar dalam kapasitas Wasekjen DPP Apdesi 2021-2026.
Namun Surta kembali jadi Ketua Umum pada Pleno 2 di Tangerang tanggal 29 April bersamaan dengan Munaslub Palembang  yang disetujui 31 DPD se Indonesia.
Oleh DPP Apdesi Munaslub diterbitkan kembali SK baru untuk DPD Apdesi Sulut.yang ditandatangani Ketua Umum terpilih Munaslub Anwar Sadat.
Dasarnya  pemberhentian DPD Apdesi Sulut versi Surta tidak sah karena Surta dianggap sudah demisioner tidak bisa menganulir kepengurusan aktif.
Sejurus dengan itu Surta menerbitkan SK caretaker di Sulut atau tandingan di Sulut.
” Jadi, DPD Apdesi Munaslub tetap akan menjalankan tugas sesuai SK yang berlaku. Tidak masalah buat kami dengan.kepengurusan baru mereka,” kata Rolex yang menggantikan Luki Kasenda pada posisi Sekretaris DPD Sulut 2021-2026. Luki sendiri dipilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD di Musda versi Apdesi Surta. (MRT)

Baca Juga:  Dipimpin Jems Tuuk, Olahraga 'Baku Banting' Siap Ikut Seleknas untuk Sea Games Vietnam
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *