Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Danrem Santiago Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Manado

×

Danrem Santiago Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kota Manado, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang HUT ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2024 mendatang, dan dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

MANTOS MANTOS

Pelaksanaan ziarah yang dilaksanakan dengan penuh hikmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan penghormatan akhir kepada para pahlawan kemudian dilaksanakan prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Administrasi dan Aset Pejabat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Diserahterimakan

Selain itu, ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita generasi penerus bangsa untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan.

“Sebagai garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus sebagai penerus bangsa kita wajib untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya,” ujar Danrem Santiago.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ahmad Marzuki, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandenpomdam XIII-1 Manado Letkol Cpm Hariawan, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Warnai HUT ke-59 Korem 131/Santiago

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *