BeritaBerita UtamaManadoPemerintahanPolitik

Terkait Dugaan Dinkes Sulut Menyalai Aturan, Ketua LSM MTI : Ini Tidak Bisa di Biarkan! Pak Gubernur Harus Tindaki

MANADO,MANADONEWS.CO.ID — Ketua Umum LSM Mina’esa Tou Indonesia (MTI) Donny Daniel mengecam keras perbuatan yang di lakukan PPK di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut. Dimana Mereka dengan sengaja menabrak aturan padahal aturan tersebut sudah jelas ada.

” Dalam hal ini Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey kiranya dapat memangil Kadis Dinkes Sulut untuk di mintai keterangan terkait aturan yang mereka selewengkan dalam Proyek pengadaan Genset di RS Ratumbuyisang oleh Dinkes Sulut.

Lanjut Donny, ” Data yang dilaporkan ke kita itu berupa perusahan yang di pilih oleh PPK Dinkes Sulut, tidak memenuhi syarat. padahal sesuai dengan Peraturan Perundangan (PERKA LKPP No. 122 tahun 2022 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Katalog Elektronik, Lampiran I Huruf E dan mengacu kepada Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 Pasal 66 dan pasal 67) bahwa nilai TKDN harus minimal 25% atau 40%, Perusahaan Penyedia yang dipilih hanya memiliki nilai TKDN kurang dari 25% serta bahkan peruntukan TKDN Perusahaan penyedia yang terpilih memiliki perbedaan spesifikasi dengan barang yang dipesan oleh Dinkes Provinsi Sulut (TKDN untuk Genset Silent Type, sedangkan barang yang dipesan adalah Open Type).” Urainya.

Ia pun Menegaskan, ini pasti ada apa apanya, ditamba lagi dalam hal ini, Kadis selalu menghindar ketika ingin dimintai konfirmasi. ” ini ada apa?
kan Wartawan itu memiliki UU Pers wajarkan kalau mereka bertanya. wartawan itu juga kan mitra kerja pemerintah. kenapa kadis hanya diam.” Tegas Donny.
Kalau memang dalam beberapa hari ini Dinkes tidak ada respon terkait pemberitaan ini, kita akan laporkan ke Kejati Sulut.” tutup Donny.

(Rocky)

Exit mobile version