BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasaSulawesi Utara

Ini Amanat Pangdam XIII/Merdeka yang Dibacakan Kasdim Minahasa pada Upacara 17-an

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an, dengan Komandan upacara (Danup) Danramil 1302-19/Modoinding dan sebagai Perwira upacara (Paup) Bati Tuud Koramil 1302-18/Tompaso Baru Peltu Lambe, Rabu (19/6/2024) di halaman Kantor Makodim 1302/Minahasa, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, yang bertugas sebagai pembaca UUD 1945 adalah Serda Tisen Singgeti, pengucap Sapta Marga Praka Iwan Purnama Saputra, dan pembaca Panca Prasetia Korpri adalah PNS Sunaryo, serta sebagai pengibar Bendera Merah Putih Sertu Zulkifly, Praka Dalmer, dan Praka Junardy Londo.

Membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Kasdim 1302/Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang di emban.

“Tak lupa saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada yang beragama Islam, semoga dapat meningkatkan semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama,” kata Pangdam.

Diakhir amanat Pangdam berpesan, agar para prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka senantiasa menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas serta kehidupan sehari-hari.

Menjaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan, laksanakanlah semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka. Serta selalu bersinergi dan saling bahu membahu antara TNI dengan seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo, dan di Sulawesi Tengah, guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Ingat setiap tugas adalah kehormatan bagi seorang prajurit. Oleh karena itu, Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan satuan satuan TNI yang lain, baik dari matra laut maupun matra udara dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Pasi Intel Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Donny Lumenta, Pasi Ops Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Denny Irwan Paila, Pasi Pers Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Pasi Log Kodim 1302/Minahasa Kapten Arm Carles Zadrak Sonlay, Pasi Ter Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Sulistyo dan Danunit Intel Letda Inf Johan Soriton.(Warno/Regwilnnlhy)

Exit mobile version