BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Pimpin Upacara Bulanan, Danrem Santiago Bacakan Amanat dan Penekanan Pangdam XIII/Merdeka

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 131/Santiago melaksanakan upacara bendera 17-an bulan Juni, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Rabu (19/6/2024) di lapangan Markas Korem 131/Santiago.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrem 131/Santiago menyampaikan bahwa, profesionalisme Prajurit TNI adalah suatu keniscayaan, baik yang berdinas di Satpur, Satbanpur, Satbanmin, maupun yang di satuan Kewilayahan.

“Oleh karena itu, jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing, sehingga terbentuk prajurit Kodam XIII/Merdeka yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif), serta selalu siap digerakkan setiap saat menghadapi setiap kontijensi yang muncul.Untuk itu budayakan belajar dan berlatih karena tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam amanat yang dibacakan Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Pangdam juga mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat dengan cara menghindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum dan bisnis haram lainnya. Serta wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada.

“Hindari gaya hidup mewah dan jangan ada yang terlibat judi online serta waspada terhadap pinjaman online. Kalian harus menjadi contoh yang baik bagi anak- anak. Persiapkan anak-anak kita untuk menjadi orang-orang yang sukses, dan bekali mereka dengan pendidikan agama yang memadai,” ungkapnya.

Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka harus dapat bersinergi dengan satuan-satuan TNI yang lain, baik dari matra laut maupun matra udara, juga dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

“Saat ini TNI AD mempunyai beberapa program unggulan untuk membantu pemerintah dan rakyat yakni, Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Pengentasan Stunting, Bersatu dengan Alam, Renovasi RTLH dan MCK, untuk itu setiap satuan laksanakan program unggulan tersebut secara maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya, Pangdam XIII/Merdeka juga menekankan untuk terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari, menjaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/Merdeka, selalu laksanakan tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, serta selalu bersinergi dan bahu membahu antara TNI dengan seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan untuk kita dapat terus berbakti kepada satuan, rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkas Pangdam XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

Exit mobile version