Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Danpomdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Korps dan Syukuran HUT ke-78 Pomad

×

Danpomdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Korps dan Syukuran HUT ke-78 Pomad

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., memimpin Apel Korps dan Syukuran HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) tahun 2024, Sabtu (22/6/2024) di Markas Pomdam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Dandenpom XIII-1 Manado Letkol Cpm Hariawan, para pejabat teras Pomdam XIII/Merdeka, para Perwira Pomdam XIII/Merdeka dan seluruh personil Pomdam XIII/Merdeka beserta Pengurus dan Anggota Persit KCK Ranting Pomdam PD XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Pada Apel Korps HUT ke-78 Pomad Ws Danpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H dalam amanat yang dibacakan Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para sesepuh dan senior Korps yang telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan Korps Polisi Militer Angkatan Darat.

Dikatakannya bahwa, komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai nilai yang terdapat pada Panca Dharma Korps yaitu Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran harus menjadi pijakan dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari hari.

“Sesuai dengan tema HUT ke-78 Pomad tahun ini “Dedikasi Tanpa Henti Mengabadikan Kiprah Pomad Guna Menyongsong Indonesia Emas”. Prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat tidak hanya selaku penegak hukum, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum, disiplin dan tata tertib, dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sehingga Prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat dituntut untuk selalu berinovasi dan berkreasi dalam usaha menjaga dan memajukan Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat, dengan tetap mengedepankan jati diri prajurit Polisi Militer yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” ujarnya.

Baca Juga:  Wagub Sulut Rapat Online dengan BPK

Ditambahkannya, selaku Pimpinan Korps saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Polisi Militer TNI Angkatan Darat beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas. Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam mewujudkan Pomad yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif demi kejayaan Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dalam menyongsong Indonesia Emas.

“Dirgahayu Polisi Militer TNI Angkatan Darat dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan pentunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Korps, TNI, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Usai melaksanakan Apel Korps seluruh keluarga besar Pomdam XIII/Merdeka bersama purnawirawan Korps Pomdam XIII/Merdeka melaksanakan syukuran sebagai puncak peringatan HUT ke-78 Pomad tahun 2024.

Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., mengatakan Apel Korps dan syukuran ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakannya sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Pomad di seluruh jajaran Satpomad terutama di Pomdam XIII/Merdeka.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, doa bersama, bakti sosial, karya bakti, donor darah, anjangsana, ziarah rombongan, apel korps, dan syukuran,” kata Danpomdam.

Baca Juga:  Tim Karateka Pomdam XIII/Merdeka Siap Tempur

Danpomdam menjelaskan, kegiatan acara syukuran HUT ke-78 Korps Polisi Militer TNI AD tahun 2024 ini juga akan dilaksanakan oleh Satuan Pomad di seluruh Indonesia yang akan terpusat di Pusdikpom Cimahi pada tanggal 25 Juni 2024.

“Ini sebagai wujud syukur setelah lebih dari tujuh dekade memberikan pengabdian untuk kepentingan TNI, Bangsa, Negara dan berkarya untuk kemajuan Korps Baret Biru,” ujarnya.

Selain itu, Dia juga menekankan bahwa pentingnya dedikasi tanpa henti dalam mengabdikan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 yang merupakan program pemerintah, sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-78 tahun 2024 Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

“Saya berharap di usianya yang ke-78 tahun ini keberadaan korps Polisi Militer TNI AD tidak hanya dirasakan oleh TNI Angkatan Darat, tetapi juga oleh masyarakat luas khususnya di wilayah Satuan Pomdam XIII/Merdeka yakni Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” ujar Sugiarto.

Untuk diketahui, salah satu tugas fungsi utama Polisi Militer (Pom) yaitu bertugas menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan pengamanan VVIP, Protokoler Kenegaraan, pengawalan bermotor VIP TNI, personel dan material TNI AD dan pengendalian lalu lintas militer serta kepentingan TNI AD lainnya.

Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., kemudian diberikan kepada prajurit berprestasi Serda Paolo Maldini Setiamu atas prestasinya sebagai meraih juara sebagai atlet karate. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *