Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoOlahragaSulawesi Utara

Kajasdam Merdeka Terima Penghargaan Juara 1 Lomba Menembak Kapolda Cup HUT Bhayangkara ke-78

×

Kajasdam Merdeka Terima Penghargaan Juara 1 Lomba Menembak Kapolda Cup HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak menerima piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan atas prestasi Juara 1 lomba menembak Kapolda Cup kategori TNI-Polri-Forkopimda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Penghargaan kepada Kolonel Inf Horas Sitinjak diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang bertemakan “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Senin (1/7/2024) di Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kota Manado.

MANTOS MANTOS

Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak memberikan apresiasi pada pelaksanaan lomba menembak ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

“Sebagai Kajasdam XIII/Merdeka bersyukur bisa berkesempatan mengikuti lomba menembak dan berhasil keluar sebagai juara satu dengan perolehan nilai tertinggi dalam kegiatan ini,” kata Kajasdam.

Baca Juga:  Warga Boltim dan Bolsel Antusias Terima Bantuan Sembako dari Wagub Kandouw

Dikatakannya, sebagai prajurit profesional menembak adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI dimana prajurit harus jago tembak untuk mendukung tugas pokok satuan.

Selain itu olahraga menembak juga melatih ketenangan dan kejelian seseorang yaitu, antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu sehingga mendapatkan hasil yang tepat sasaran.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78, dan semoga olahraga menembak ini akan semakin maju dan berkembang di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga kedepannya bisa mendapatkan juara baik nasional maupun international,” ujar Mantan Kasiops Kasrem 161/Wirasakti itu.

Untuk diketahui, perlombaan menembak slow fire presisi versi tembak plat jarak 25 meter, yang digelar Polda Sulut pada Senin (24/6/2024) keluar sebagai juara yakni, Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak, juara kedua Kadispers Lanud Sam Ratulangi, dan juara ketiga Wadir Polairud Polda Sulawesi Utara AKBP Denny Tompunu.

Baca Juga:  Ungkapan Mengharukan Olly Dondokambey di Hadapan Para Pendeta Emeritus GMIM

Kegiatan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulangi, para pejabat utama Polda Sulut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, para pengurus Bhayangkari Polda Sulut dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Selamat buat bapak Kajasdam XIII/ Merdeka… Dulu pernah memimpin Kodim 0320 Dumai. Tiga kata buat bapak.. Mantap, Menyala, dan Merdeka.❤️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *