Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNasional

Danrem Praja Vira Braja Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato

×

Danrem Praja Vira Braja Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB) Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia selaku Komandan Komando pelaksana Operasi (Dankolakops), memimpin langsung upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato, Selasa (9/8/2024) di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih.

Batalyon Infanteri 715/Motuliato dipercayakan untuk melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di daerah Papua menggantikan Yonif 115/Macan Leuser Kodam Iskandar Muda (IM).

MANTOS MANTOS

Satuan tugas yang terdiri dari 450 orang prajurit itu dipimpin Danyonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto.

Dalam amanatnya Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yang dibacakan Danrem 173/PVB mengucapkan selamat datang kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato di Bumi Cenderawasih.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab 4 Pamen Golongan IV Kodam

“Kedatangan prajurit Yonif 715/Motuliato di wilayah ini adalah untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 115/Macan Leuser dalam melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas Kewilayahan yang di gelar di wilayah Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah,” kata Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas Pamtas Kewilayahan diantaranya, segera lakukan adaptasi dengan situasi di daerah penugasan yang akan di duduki.

Pelajari tugas agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Gunakan waktu yang ada dengan mempelajari Protap dan ketentuan yang berlaku, sekaligus perdalam materi yang telah diterima selama latihan pratugas dan laksanakan pengecekan lanjutan terhadap lebih siap pada saat memasuki pos masing masing, serta jangan lupa menjaga kebugaran karena kesehatan merupakan hal yang penting dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Baca Juga:  Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 715/Motuliato

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara,” tandas mantan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih itu. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *