Example floating
Example floating
Berita TerbaruOlahraga

Tim eSport Sulut TC Jelang PON Aceh-Sumut

×

Tim eSport Sulut TC Jelang PON Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Tim eSport Sulawesi Utara menggelar pemusatan latihan (Training Center) jelang bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Tim eSport Sulawesi Utara beranggotakan 16 atlet dan 4 pelatih dari 3 nomor pertandingan.

MANTOS MANTOS

Nomor pertandingan yang meloloskan atlet eSport Sulawesi Utara (Sulut) ke PON tahun ini adalah nomor PUBG Mobile, Free Fire dan Lokapala.

Training center yang merupakan program dari KONI Sulut ini digelar di Big Fish Hotel, Boulevard, Manado akan berlangsung selama 2 bulan yakni pada periode Juli hingga Agustus 2024.

KONI Sulut membentuk tim Satgas PON 2024 guna mempersiapkan, mengatur dan mengawasi program Training Camp ini berlangsung.

Sementara pengurus eSport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Ketua Umum Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE, MM dan Ketua Harian Rio Dondokambey melalui Plt. Sekretaris ESI Sulut, Vian Rondonuwu yang juga merupakan pelatih tim eSport Sulut mengatakan, dalam kegiatan TC ini bertujuan untuk mematangkan persiapan teknis tim eSport Sulut jelang berangkat menuju PON XXI.

Baca Juga:  Dilantik Rio Dondokambey Eldo Wongkar Pimpin Esports Minsel

“Program TC ini bertujuan untuk memantapkan persiapan secara teknis bagi para atlet agar semakin siap bertarung di PON nanti,” ujar Vian Rondonuwu kepada wartawan di Manado, Selasa (9/7/2024).

“Beberapa hal yang dilakukan selama TC ini adalah melakukan latih tanding dengan tim dari provinsi lain, mengikuti turnamen secara online maupun offline hingga melatih fisik dan mental bertanding dari para atlet,” jelas Vian yang didampingi oleh Gorga Silalahi, Jendra Kolompoy dan Angel Situmorang selaku tim pelatih eSport Sulut untuk PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Dalam kesempatan ini pula tim eSport Sulut mengapresiasi KONI Sulut di bawah pimpinan Ketua Umum, Steven Kandouw.

“Kami sebagai atlet mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Sulut yang sudah menyiapkan semua fasilitas dan kebutuhan untuk kami para atlet eSport, kami memohon dukungan doa dari masyarakat Sulawesi Utara agar kami bisa mempersembahkan medali untuk daerah kami,” ujar Scott Kotambunan yang merupakan atlet eSport PON Sulut nomor pertandingan PUBG Mobile.

Baca Juga:  Pimpin Apel Kesiapan Ops Zebra Samrat 2022. Kapolres Minahasa: Untuk Cipkon Jelang Natal dan Tahun Baru

Untuk cabang olahraga eSport, PON XXI Aceh – Sumut 2024 ini akan menjadi moment yang sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya cabor eSport akan dipertandingkan sebagai olahraga resmi pada gelaran olahraga multi event paling bergengsi tingkat nasional tersebut yaitu PON.

Tim eSport di targetkan meraih minimal 2 medali untuk Sulawesi Utara pada PON XXI Aceh – Sumut 2024 dimana cabor eSport akan bertanding pada 13-19 September 2024 dengan lokasi venue di Medan International Convention Centre, Kota Medan, Sumatera Utara.

Daftar atlet tim eSport Sulawesi Utara menuju PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024:

_Nomor Pertandingan: PUBG Mobile_

– Alan Raynold Kumaseh

– Marco Pelle

– Scott Kotambunan

– Kelvin Embran

– Sheva Paat

_Nomor Pertandingan: Free Fire_

– Yosua Pessak

– Rizky Kaesang

– Fidel Mumu

– Jorgi Djafar

– Richie Kasenda

_Nomor Pertandingan: Lokapala_

– Jeren Singal

– Ikhsan Putra

– Hizkia Songgigilan

– Richard Lanes

– Farry Taroreh

– Jhosua Sulendorong

(***/Jrp)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *