MANADO,MANADONEWS- Melayani masyarakat dalam hal kontribusi air bersih terus dilakukan oleh pihak PT Air Manado.
Buktinya Direktur Utama (Dirut) PT Air Ir Otniel Kojansow Msi memberikan motivasi kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf di PT. Air Manado untuk tetap semangat dan bertekad memberi pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat kota manado melalui Distribusi air bersih.
“Program kerja di tahun 2017 cukup jelas dengan mengacu pada 4 program unggulan yaitu Menekan tingkat kehilangan air / ATR (Air Tidak ada Rekening), Effisensi Penerimaan , Menambah Sambungan Baru dan Penghematan / Effisiensi Pegeluaran.” Ucap Kojansow
Lebih jauh katanya, program ini akan dicapai apabila disiplin dan semangat kerja keras menjadi pengabdian dan tanggung jawab bersama untuk kepuasan masyarakat kota Manado.
“Tingkat kebutuhan air bersih Masyarakat Kota Manado mengalami kenaikan secara signifikan. Oleh karena itu para calon pelanggan yang akan melakukan pemasangan baru dapat menyelesaikan administrasi langsung di Kantor PT. Air Manado.”Tukasnya
Sementara itu Hubmas PT Air Joshua Rantung mengatakan, juga bagi pelanggan yang melakukan pembayaran diharapkan datang ke loket yang terdekat jangan lakukan pembayaran pada calo atau pegawai untuk rekening air. Sebab pembayaran melalui calo atau pegawai tidak dibenarkan dan menyalahi ketentuan. “Pembayaran harus melalui loket PT. Air yang resmi atau loket PPOB yang bekerjasama dengan PT. AM. Dan upaya pembenahan gangguan dilakukan oleh tim Disturbanch dan secara terpadu tim door to door jalan bersama untuk melihat sejauh mana pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat.” Kata Joshua
Rantungpun menambahkan, adanya perubahan cuaca secara global dapat merubah pola curah hujan sehingga diluar kemampuan ada kemungkinan terjadi ganguan pada Intalasi Pengolahan Air (IPA).
“Kami tentu menyampaikan permohonan maaf jika gangguan non teknis termasuk pemadaman listrik oleh pihak PLN,” tegasnya
Sementara itu pantauan Direktur Tehknik Ir Vicky Silinaung Msi di lokasi perbaikan gangguan bocor dan air tersendat terus diupayakan agar secepatnya pelayanan bisa normal kembali.
“Sejauh ini walaupun kondisi cuaca sangat Ekstrim namun suplai air bersih melalui 6 titik IPA tetap normal.”pungkasnya
(ONAL GAMPU)