Dirut RSUP Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD saat membawakan sambutan
SULUT,Manadonews.co.id-.Guna mengikuti Akreditasi SNARS edisi pertama pada bulan April nanti, pihak RSUP Prof Kandou Malalayang Manado menggelar Survey Akreditasi Internal, Kamis (28/2/2019) di Aula Lantai II Kantor RSUP Kandou Manado.
Pada kesempatan tersebut, Dirut Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD dalam sambutannya mengatakan bahwa semua patut berbangga karena bisa memulai proses untuk menguatkan apa yang sudah menjadi komitmen bersama terutama terkait elemen standar akreditasi.
“Nantinya ini bisa diimplementasikan untuk pelayanan pasien agar bisa dijaga dan diperkuat,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan dua kali dalam setahun.
“Keinginan saya sebenarnya kegiatan ini dilakukan tiap tiga bulan. Tapi karena keterbatasan surveyor akreditasi Nasional yang kita miliki baru lima orang, maka dilakukan tiap enam bulan,” jelasnya.
Dirut Panelewen merasa bangga karena walaupun hanya survey internal. Namun, animo pihak RSUP Kandou yang hadir sangat memuaskan, serta kegiatan ini dijalani bukan sekedar latihan, tapi satu level diatas latihan.
“Saya minta survey ini dilakukan sama seperti kegiatan survey yang akan dilakukan nanti sehingga akan terbiasa. Oleh karena itu, saya berharap surveyor internal yang dimiliki RSUP Kandou bisa melakukan tugasnya dengan baik dan maksimal,” tutupnya.
Usai membawakan sambutan, Dirut Panelewen selanjutnya mempresentasikan tentang Profil RS, Pelayanan RS, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien serta Program Nasional.
Sementara itu, Ketua Akreditasi Dr. dr.Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk pemantapan dalam mengikuti Akreditasi SNARS edisi pertama yang mengacu dari JCI.
“Ini kesiapannya dalam rangka SNARS edisi pertama pada April nanti. Direncanakan Survey Akreditasi Internal RSUP Kandou akan dilakukan dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2019,” singkatnya.
Turut hadir pada kegiatan kali ini, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Billy Johnson Kepel M.Med.Sc, Dewan Direksi, Tim Survey Akreditasi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Kepala Instalasi dan Kepala Ruangan.
(Stvn)













