Example floating
Example floating
Berita TerbaruManado

Pemerintahan AA-RS Terbaik se-Sulut Penyaluran DAK Fisik dan Dandes, Jean Sumilat: Kinerja yang Hebat

6
×

Pemerintahan AA-RS Terbaik se-Sulut Penyaluran DAK Fisik dan Dandes, Jean Sumilat: Kinerja yang Hebat

Sebarkan artikel ini
Penghargaan diserahkan Gubernur Olly Dondokambey yang diterima Wakil Walikota Manado Richard Sualang

Manado – Tak hanya bidang pembangunan, Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr. Richard (RS) menunjukkan prestasi di bidang administrasi.

Terbaru, pemerintahan AA-RS meraih prestasi dengan menerima penghargaan sebagai kota yang menyalurkan DAK Fisik dan Dana Desa 2022 terbaik se-Sulut.

Example 300x600

Anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat, salah-stau dari banyak kalangan yang memberikan apresiasi atas kinerja AA-RS.

“Penghargaan ini merupakan wujud dari kinerja yang hebat dari kedua pemimpin di Kota Manado. Ini patut diberikan apresiasi. Tak hanya unggul dalam bidang membangun, namun juga bisa berprestasi dalam bidang administrasi anggaran dalam pemerintahan, ini sangat luar biasa,” kata Jean Sumilat kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Dia menambahkan, prestasi tersebut merupakan buah dari kepemimpinan yang terarah (sinergitas) antara pemerintahan daerah dan provinsi.

“Pencapaian ini adalah hasil dari sinergitas dan koordinasi yang baik antar pemerintahan kota, provinsi hingga pemerintah pusat. Sehingga, Kota Manado bisa mendapatkan hasil terbaik se-Sulut dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa 2022,” tutur Srikandi PDI Perjuangan ini.

Sumilat berharap prestasi yang didapatkan oleh AA-RS ini bisa menjadi acuan oleh pemerintahan kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami sangat mengharapkan prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Ini juga bisa menjadi acuan untuk pemerintah kabupaten kota lainnya di Sulawesi Utara agar semakin baik lagi,” tutupnya.

Diketahui, penghargaan kota yang menyalurkan DAK fisik dan dana desa semester 1 tahun 2022 terbaik se-Sulut yang diraih Kota Manado diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey sebagai pengawas terbaik oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan disaksikan Kepala KPPN kepada Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang bertempat di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center Senin (15/8).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw dan para kepala daerah se kabupaten/kota Sulawesi Utara.

Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, mengatakan penghargaan ini dipersembahkan buat semua pihak yang terlibat dalam proses kegiatan, karena kunci dari penghargaan adalah kerja sama tim yang terjalin selama ini.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi semua warga Manado,” jelas Sualang.

(***/JerryPalohoon)

 

 

Example 300250
Example 120x600