Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPendidikanTalaud

Pendidikan Jadi Fokus Gubernur Untuk Membangun Dari Pinggiran

6
×

Pendidikan Jadi Fokus Gubernur Untuk Membangun Dari Pinggiran

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulut menandatangani prasasti disaksikan oleh Wagub. (ist)
Gubernur Sulut menandatangani prasasti disaksikan oleh Wagub. (ist)
Gubernur Sulut menandatangani prasasti disaksikan oleh Wagub. (ist)

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, sebelum kembali ke Manado dari kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Talaud, menyempatkan waktu menutup pelaksanaan Musyawarah Kerja (Muker) Sekolah Menengah Kerjuruan (SMK) se-Sulut dan bertatap muka dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pulau porodisa yang berlangsung di SMK Negeri Melonguane, Kamis (21/04).
Kesempatan itu Gubernur telah meresmikan SMK Negeri Salibabu yang ditandai dengan penanadatanganan prasasti. Gubernur mengatakan bahwa ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk menyediakan fasilitas sarana pendidikan, demi mencerdaskan anak-anak bangsa. Terlebih dipulau-pulau terluar terpencil di NKRI, dengan membangun negeri dari pinggiran melalui anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.
“Pembangunan bukan saja hanya dalam bentuk fisik, tapi juga pembangunan sumber daya manusia, yang diharapkan kedepannya dapat membantu membangun Kabupaten Talaud lebih baik” Jelas orang nomor satu di Sulut ini.
Tidak hanya itu Gubernur juga menginginkan perlu meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bagi anak didik SMK agar tidak ketinggalan.
“Saya harapkan anak-anak didik di Talaud, dalam menghadapi MEA, perlu meningkatkan sumber daya dibidang teknologi,” imbuhnya.
Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengapresiasi Diknas Sulut yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana termasuk rangkaian seluruh kegiatan Musyarah Kerja SMK di Talaud, sehingga dalam agenda kegiatan kunjungan kerja bisa dapat bertatap muka langsung dengan guru-guru SMK se-Sulut.
Bagi ASN di Talaud Gubernur berharap dapat mendukung kepemimpinan Ibu Bupati Sri Wahyuni Manalip yang sudah bekerja keras membangun daerah itu.
“Saya minta semua ASN, mendukung Bupati dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk  percepatan pembangunan di daerah paling utara di Provinsi Sulut, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil-hasil pembangunan yang ada di Talaud,” harapnya.
Kadis Diknas Sulut A. G. Kawatu SE, M.Si menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Kepulauan Talaud ini merupakan arahan dari Bapak Gubernur untuk membangun dari pinggiran, terutama mengenai SDM khususnya anak-anak didik.
“Guru-guru SKM se-Sulut harus bertanggungjawab meningkatkan mutu pendidikan untuk kecerdasan anak-anak didik di Sulut, Yang merupakan program prioritas baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat,” kunci Kawatu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *