Pemkot Kotamobagu Siapkan 7 Program Prioritas Pembangunan Daerah

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Tahun 2020 mendatang Pemkot Kotamobagu telah mempersiapkan 7 program prioritas pembangunan daerah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, saat membacakan sambutan Pemerintah disadang paripurna di kantor DPRD Kotamobagu, Senin kemarin.

“Tujuh program prioritas ini antara lain, peningkatan infrastruktur pariwisata dan daya saing investasi, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan keswjateraan masyarakat melalui penanganan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, reformasi birokrasi dan pelestarian lingkungan dan mengatasi bencana,” ungkap Wawali.

Lanjut Wawali, program tersebut merupakan rencana pembangunan untuk pencapaian visi dan misi daerah yang akan diimplementasikan dalam APBD Tahun 2020.

“Sesuai pembahasan R0JMD Sulut tahun 2016-2021 dan RPJPD Kotamobagu. Olehnya melihat fenomena kekinian yang terjadi, maka tahun ke-II RPJPD Kotamobavu periode 2018-2023 telah ditetapkan tema (Meningkatkan daya saing melalui peendekatan data dan informasi), dan tersebut akan diimplementasikan dalam program kegiatan tahun 2020 dan diarahkan pada program 7 prioritas pembangunan daerah,”pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Hari Ini Akan Menggelar Rolling Jabatan

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *