Jimmy Eman: Launching TIFF 2016 Direncanakan Akhir Mei

1Mengawali rangkaian kegiatan yang bakal dihelat pada 8 Agustus 2016 nanti, Pemerintah Kota Tomohon bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar launching Tomohon International Flower Festival (TIFF).

“Ya, sebagaimana informasi yang disampaikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk launching TIFF 2016 direncanakan akhir bulan Mei nanti, sekitar tanggal 29,” ungkap Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/03/2016).

Untuk gelaran launching ini kata Eman merupakan agenda dari Kemenparekraf. “Memang launching ini agenda kementerian namun kita Pemkot Tomohon tetap mempersiapkan segala hal terkait guna suksesnya acara ini. Dan untuk launching kemungkinan dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di Jakarta,” terangnya.

Guna mengkondisikan seluruh rangkaian kegiatan ini termasuk launching, diungkapkannya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan rapat koordinasi. “Akhir pekan ini kita rencanakan akan menggelar rapat guna memastikan seluruh hal yang nantinya kita perlukan termasuk kesiapan kita,” pungkas Eman.

Seperti diketahui, pada tahun 2015 lalu pihak kementerian melaksanakan launching di Pantai Kuta, Bali. Hadir pada saat itu Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Sompie serta mengundang perhatian dari wisatawan mancanegara yang sedang menikmati indahnya Pulau Dewata.

Baca Juga:  Gugatan Suharjo Makalalag Kandas