Masyarakat Tomohon Diminta Disiplin Dalam Segala Sendi Kehidupan

444Tomohon memiliki julukan sebagai Kota Lima Dimensi yakni Kota Religius, Pariwisata, Pendidikan, Perdagangan dan Agroindustri yang sangat erat keterkaitannya dengan julukan lain sebagai Kota Sejuk yang berdampak dalam pola hidup bersosial dan bermasyarakat dimana masyarakat Tomohon juga dikenal patuh pada ajaran agama dan pemerintah.

Dalam kaitannya dengan keagamaan, kesehatan, kepariwisataan, pendidikan, perdagangan dan agroindustri, salah satu cara yang sangat baik untuk terus diterapkan adalah menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan sekitar dengan  tidak membuang sampah sembarangan di saluran air dan sungai. Begitupun dengan disiplin dalam hidup bersosial dalam masyarakat seperti tertib berlalu lintas bagi para pengendara kendaraan roda empat dan roda dua. Hal ini untuk menjaga keselamatan dan keamanan serta kenyamanan dalam beraktivitas.

Sementara itu, terkait dengan hal ini Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Sompotan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua bahwa dalam hidup berkeluarga perlu adanya pembiasaan diri sejak dini untuk mempraktekkan cara terbaik dalam hidup bermasyarakat yang di mulai dari rumah, teladan orang tua bagi anak-anak untuk memberikan contoh yang baik dan pemahaman yang luas untuk mencegah hal-hal yang tidak baik  itu terjadi.

Baca Juga:  Perbuatan Nabi Nehemia jadi Contoh Sahih untuk Akhiri Pandemi Covid-19

“Kita baru saja merayakan Jumat Agung dan Paskah. Oleh karena itu, teladan yang baik harus terus kita lakukan. Hal ini menjelaskan pembiasaan sebagian dari pembiasaan itu adalah bagian dari  disiplin, sebagian kejujuran, sebagian ketepatan waktu dan keamanan. Dalam keluarga dan masyarakat karakter-karakter seperti itu harus dilakukan sebagai pembiasaan sebagai bekal pengetahuan. Kita tahu pengetahuan tentang kejujuran, disiplin tapi kebiasaannya akan membuat semuanya itu mudah dilaksanakan sehingga berkesinambungan,” tutur Eman di ruang kerjanya belum lama ini.