Prosesi Jalan Salib Jemaat GMIM Kinamang Tempuh Jarak 3 KM

  • Whatsapp

1Amurang – Jemaat GMIM Imanuel Kinamang Kecamatan Maesaan usai melakukan ibadah Paskah, menggelar pawai Paskah.

Ibadah Paskah, Minggu (27/3/2016) dipimpin oleh Pdt Deasy Pandey Sejeni. Dalam Khotbahnya Sejeni mengajak jemaat  memaknai Paskah dengan melakukan introspeksi diri, karena pengorbanan Yesus lebih dari segala sesuatu. Untuk itu kita harus sadar dan bertobat dari cara hidup yang tidak berkenan pada Tuhan.

Usai ibadah, sekitar pukul 14.00 Wita kegiatan dilangsungkan dengan prosesi jalan Salib yang menempuh perjalanan sejauh tiga kilometer.

Meski menempuh perjalanan yang jauh namun itu tidak membuat jemaat dan masyarakat mengeluh.

“Apa yang kami lakukan ini belum seberapa dengan apa yang telah Yesus lakukan,” ujar Brayen Saerang selaku narator prosesi salib kepada wartawan.

Prosesi ini diikuti oleh seluruh jemaat dari 12 kolom dan masyarakat sekitar yang sangat antusias untuk ikut merayakan Paskah.

Suksesnya prosesi jalan salib oleh jemaat GMIM Imanuel Kinamang mendapat apresiasi dari tokoh pemuda Minsel Charmen Kasenda.

“Hal ini sangat positif sebab melalui prosesi jalan Salib ini iman percaya kita pada Yesus Kristus semakin kuat sehingga dengan beriman kepada Yesus jemaat dan masyarakat dapat hidup saling mengasihi dan saling menghargai seturut dengan keteladanan yang sudah Yesus berikan,” jelas Kasenda.

Baca Juga:  Keluarga Ini Ogah Pindahkan Makam Pasca Kena Longsor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *