Selamatkan Yaki, Duta Dua Negara Bertemu di Bitung

  • Whatsapp
Suasana pertemuan di Rudis walikota Bitung
Suasana pertemuan di Rudis walikota Bitung

BITUNG, MANADONEWS – Duta Yaki Indonesia Ny. Khouni Lomban Rawung didampingi Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan Duta Yaki asal United Kingdom Jodie Dryden, di Rumah Dinas Walikota Bitung, .

Pertemuan ini untuk membahas berbagai program dan kegiatan untuk selamatkan Yaki (Macaca Nigra) dari ancaman kepunahan yang diakibatkan berbagai faktor, selain itu juga untuk melihat keberadaan Yaki di habitat aslinya.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan mereka untuk melihat Yaki secara langsung, juga menceritakan berbagai program yang telah mereka lakukan di United Kingdom termasuk penggalangan dana untuk selamatkan Yaki”, tutur Rawung yang juga Ketua TP-PKK kota Bitung ini

lanjutnya lagi, ini menjadi motivasi tersendiri bagi kita masyarakat kota Bitung untuk terus menggalangkan program selamatkan Yaki dan mensosialisasikan ke masyarakat bahwa keberadaan Yaki sudah sangat terancam, dan Bitung khususnya hutan cagar alam Tangkoko adalah habitat terakhir adri Yaki”jika mereka yang dari luar negeri peduli dengan endemik yang ada di kota Bitung ini, bukankah kita harus lebih peduli lagi untuk melestarikan dan menjaga keselamatan Yaki.”tegas Rawung

Baca Juga:  Sukses Genjot UKM, Gubernur Olly Raih Penghargaan Paramakarya 2019

Kesempatan itu juga Rawung memperkenalkan dan menjelaskan kepada Wakil Ketua MPR RI E.E Mangindaan bersama Ny. Adeline Tumbuan terkait dengan keberadaan Yaki dan habitatnya serta keberadaanya yang terancam punah serta berbagai kegiatan TP-PKK kota Bitung dimanfaatkan untuk mensosialisasikan keberadaan Yaki yang terancam punah, serta masyarakat diingatkan untuk tidak lagi mengkonsumsi Yaki mengingat Yaki adalah Endemik kota Bitung.

Momen itu juga Rawung dan Dryden membahas tentang harapan dan tantangan kedepan sebagai duta yaki (Yaki Ambasador) dalam menjalankan tugas Duta Yaki baik di Inggris dan di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar