Hari Ini, Menpan Sidak Sejumlah Instansi di Sulut

Menpan RB Yuddy Chrisnandi
Menpan RB Yuddy
Menpan RB Yuddy Chrisnandi

MANADO, MANADONEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, rencananya Kamis (12/05) hari ini, akan melakukan blusukan ke berbagai penyelenggara pelayanan publik di Kota Manado Sulawesi Utara.

Menpan ingin memastikan pelaksanaan pelayanan publik di lingkungan Provinsi Sulawesi Utara Optimal. Blusukan, melakukan check and recheck ke beberapa penyelenggara pelayanan publik,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman,  di dampingi Karo Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut DR Jemmy Kumendong MSi Rabu (11/05), di ruang kerja Kumendong.

Bacaan Lainnya

Menurut Herman ada beberapa penyelenggara pelayanan publik yang akan dikunjungi oleh Menteri Yuddy dalam kunjungannya ke Manado. Di antaranya Kantor Pemerintah Provinsi Sulut, Polda Sulut, Puskesmas di Kota Manado, Kantor BPJS, Kanwil BPN Sulut, dan Kanwil Bea Cukai Sulut.

“Namun sebelumnya, Menpan  akan menghadiri sekaligus membuka acara Forum Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (FORK3PANRB) di ruang rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Setelah itu baru beliau ke lapangan,” kata Herman, yang di iyakan Kumendong.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Optimalkan Konvensi Hak Anak

Dijelaskan, kedatangan Yuddy beserta jajaran deputinya ke Manado dalam rangka pelaksanaan FORK3PANRB. Acara yang akan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw, Unsur Forkopimda Provinsi Sulut, para Bupati/Walikota, dan jajaran pejabat birokrasi pemerintahan se Provinsi Sulut tersebut akan digelar besok di Kantor Gubernur Sulut.

Menurut Herman, melalui FORK3PANRB, Kementerian PANRB memberi ruang dan waktu yang seluas-luasnya kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk menggali dan menyerap informasi terkait kebijakan bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Di sisi lain, melalui kegiatan jemput bola tersebut, jajaran Pemda juga dapat menyampaikan aspirasi dan umpan balik dalam rangka perbaikan kebijakan di masa yang akan datang.

Berbagai kebijakan strategis Kementerian PANRB, mulai penataan SDM aparatur, penataan kelembagaan dan tata laksana, pelayanan publik, sampai dengan akuntabilitas kinerja dan pengawasan akan dibedah langsung oleh para Deputi Kementerian PANRB.

“Ini adalah kegiatan terobosan. Biasanya rapat koordinasi bersama instansi pusat dilaksanakan di Jakarta, tapi kami berbeda karena pejabat kementerian yang datang ke lapangan. Bukan hanya untuk membangun koordinasi dan komunikasi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk konsultasi. Makanya besok kami akan selenggarakan juga coaching clinic. Silahkan manfaatkan dengan baik,” pungkas Herman menutup perbincangan

Baca Juga:  Rumate Sebut Peluang Rekrutmen CPNS Ada di Tahun 2018

Pos terkait