Ini Alasan Yang Membuat Rektor Unima Diberhentikan

  • Whatsapp
Unima (ilustrasi).
Unima (ilustrasi).
Unima (ilustrasi).

JAKARTA, MANADONEWS, -Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) resmi memberhentikan Rektor Unima Prof. Dr. Philoteus EA. Tuerah, dari jabatannya.

Menurut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhamad Nasir, Pemberhentian tersebut terkait dengan penyelenggaraan pendidikan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu penyelenggaraan pendidikan S2 yang ada di Nabire Papua.

Bacaan Lainnya

Program yang dimaksud adalah Program Magister Pendidikan dan Administrasi Negara.

Selain itu, pihak Unima juga menyelenggarakan pendidikan Ilmu Kesehatan Masyarakat yang sampai saat ini belum mendapat ijin dari Kementerian.

“Berarti penyelenggaraan pendidikan yang ada di Unima melanggar peraturan terhadap undang-undang yang terkait Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi”, ungkap Nasir saat Konferensi Pers di Senayan, jumat (13/5).

Dengan melihat  hal tersebut, pelanggaran yang dilakukan oleh Rektor Unima, Kemristekdikti memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Rektor untuk dibebastugaskan sementara dari jabatan sebagai Rektor sampai permasalahan selesai.

Baca Juga:  Monumen Schwarz sudah Dipindahkan, Diganti Baru Seharga Miliaran Rupiah, Ternyata Penyumbangnya Bukan Orang Sembarangan

Demsi Lumendek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *