Lho Koq…ASN Tomohon Pakai Batik Senin – Kamis?

Pratikno/ist
Pratikno/ist
Pratikno/ist

TOMOHON, MANADONEWS – Terhitung mulai Senin (16/5) hari ini hingga Kamis, seluruh ASN di Lingkup Pemkot Tomohon akan mengenakan seragam Batik.

Hal ini dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 pada 20 Mei 2016 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangkaian Harkitnas akan dilaksanakan upacara secara nasional dengan tema “Mengukir  Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata dan Berkarakter,” terang Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakot Tomohon Ronni Lumowa S.Sos M Si saat menjadi Pembina Apel pagi tadi.

Dikatakannya, kebijakan ini telah tertuang dalam surat edaran terkait penyelenggaraan upacara Peringatan Harkitnas yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-Hari Nasional. Hal ini ditindak lanjuti pula oleh   Pimpinan Lembaga Negara, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur Bank Indonesia, pimpinan lembaga pemerintah non Kementerian, para Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia, para pimpinan BUMN/BUMD dan para perwakilan RI di Luar Negeri untuk menyelenggarakan upacara peringatan Harkitnas 2016, sesuai dengan kondisi dan situasi setempat di lingkungan kerja masing-masing.

Baca Juga:  Aaltje Dondokambey Dorong Masyarakat Lakukan Usaha Mandiri Ini di Tengah Kesulitan Akibat Corona

Selain itu, Mensesneg Pratiko di dalam surat menyampaikan bahwa dalam rangka Harkitnas 2016, para stakeholder yang terlibat dihimbau untuk mengenakan baju batik atau lurik mulai tanggal 16 Mei hingga 19 Mei 2016.”Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dihimbau untuk mengenakan baju batik/lurik mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Mei 2016,”.

Lumowa mengingatkan Jajaran pemkot untuk terus berbenah dalam menyambut Harkitnas 2016

Pos terkait