Kata Walikota Tomohon, Tugas KNPI adalah Social Control dan Agent of Change

Wawali SAS membacakan sambutan Walikota
Wawali SAS membacakan sambutan Walikota
Wawali SAS membacakan sambutan Walikota

TOMOHON, MANADONEWS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke- IV KNPI Kota Tomohon Tahun 2016. Pembukaan yang diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Tomohon ini dibuka oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), dihadiri oleh Pengurus KNPI Sulawesi Utara yakni Marti Regkung (Wakil Ketua), Octavianus Kerap (Wakil Ketua), Iswadi Amali (Sekretaris) dan Melisa Gerungan (Bendahara), Ketua KNPI Kota Tomohon Arthur Wuwung, S.Th., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dr. Olga Karinda, Pimpinan Kecamatan KNPI Tomohon, Pimpinan OKP-OKP yang ada di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutan yang dibacakan SAS mengatakan KNPI merupakan wadah berhimpunya perjuangan dan pengabdian pemuda untuk berkumpul dan berserikat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa yang bercirikan nasionalisme dan patriotisme.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Wapres RI Serahkan Penghargaan SLKS ke Gubernur Sulut 

“Sebagai organisasi kepemudaan yang peduli pada perjuangan dan cita-cita bangsa, maka diharapkan generasi muda mampu memperlengkapi diri dengan berbagai pengetahuan dan pendidikan dalam rangka melaksanakan panggilan bangsa untuk menjalankan tugas sebagai Social Control dan Agent of Change, serta mampu meniingkatkan semangat nasionalisme untuk melindungi asas, dasar dan cita-cita bangsa Indonesia menuju bangsa yang adil, makmur dan sejahtera,” urainya.

Dengan memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses yang gemilang, oleh Walikota, segenap keluarga besar KNPI Kota Tomohon senantiasa ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangannya melalui sebuah kekompakan kerjasama, dengan mengedepankan kemandirian serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk bersikap adil, bertanggung jawab dan profesional.

SAS menyampaikan berbagai hal yaitu kepada pengurus KNPI Kota Tomohon yang nantinya akan melaksanakan tugas periode 2016-2019. Beliau mengimbau senantiasa menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai generasi muda yang potensial diharapkan untuk selalu meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” harapnya.

Baca Juga:  Bupati Sri Wahyumi Manalip Irup Detik - Detik Proklamasi di Talaud

SAS mengharapkan pengurus KNPI Kota Tomohon bahkan se- Sulawesi Utara untuk memberikan dukungan dan partisipasi aktif demi suksesnya pelaksanaan Tomohon International Flowers Festival (TIFF) tahun 2016 yang acara puncaknya akan diselenggarakan dalam waktu dekat yakni di Bulan agustus 2016.

Melati

Pos terkait