Jantje Wowiling Sajow Bahas Problematika Kelistrikan di DPD RI

Bupati JWS paling kiri
Bupati JWS paling kiri
Bupati JWS paling kiri

JAKARTA, MANADONEWS – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu (25/5) di Ruang Rapat GBHN Gedung Nusantara V MPR, DPR, DPD RI Jakarta.

Rapat yang membahas permasalahan ketenagalistrikan di wilayah timur Indonesia ini, dipimpin oleh Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH MM.

Bacaan Lainnya

Dalam RDP ini menghasilkan beberapa kesimpulan di antaranya mendesak PT PLN untuk memperbaiki dan memperluas jaringan distribusi interkoneksi untuk mengatasi permasalahan listrik dari daerah surplus listrik ke daerah yang mengalami defisit.

Di samping itu mendesak PT PLN mengikutsertakan pemerintah daerah dalam penyusunan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) agar pembangunan ketenagalistrikan sesuai dengan kebutuhan daerah dan mensosialisasikannya ke daerah.

Mendampingi Bupati JWS dalam RDP ini Kadis ESDM Minahasa Drs Donald Wagey dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Terima Audiensi Pengurus FKPPI

Turut hadir Anggota DPD Ir Marhanny VP Pua MA dan sejumlah Anggota DPD RI lainnya, turut diikuti pula oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, sejumlah Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas ESDM Provinsi, Kabupaten dan Kota lainnya.

Fransiscus

Pos terkait