Bupati Buka Pembekalan Panitia Pilhut

oleh
Kegiatan pembekalan Panitia Pilhut
Kegiatan pembekalan Panitia Pilhut
Kegiatan pembekalan Panitia Pilhut

TONDANO, MANADONEWS –┬áBupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, membuka dengan resmi Pembekalan Panitia Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa tahun 2016, pada Selasa (31/5), di Gedung Wale Ne Tou Sasaran, Tondano.
Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Pembekalan Panitia Pilhut bagi 80 Desa tersebut oleh Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Minahasa.
“Saya berharap agar seluruh Panitia Pemilihan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, serta senantiasa memelihara kondisi masyarakat Desa yang kondusif, agar pelaksanaan semua tahapan Pemilihan Hukum Tua dapat terlaksana dengan sukses,” ujar JWS.
Sementara Kaban BPMPD Djefri Sajow dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap aturan Pemilihan Hukum Tua, termasuk Panitia Pemilihan Hukum Tua tingkat Desa yang berjumlah 648 orang.
Dalam kegiatan ini, disosialisasikan pula materi terkait kebijakan dan regulasi tentang Pemilihan Hukum Tua oleh Asisten I, Denny Mangala, sebagai Ketua Panitia Pilhut Kabupaten, serta materi teknis administrasi Pemilihan Hukum Tua oleh Kaban BPMPD, Djefri Sajow, yang juga sebagai Sekretaris Panitia Pilhut Kabupaten.
Diketahui, acara diawali dengan Laporan Kaban BPMPD, dan dihadiri oleh Asisten I Sekdakab, Sekban BPMPD, Ronald Rundengan, Kabid Pemerintahan Desa, Novia Tairas, para Camat dan pejabat lainnya, serta diikuti oleh para Kasie Pemerintahan dan seluruh Anggota Panitia Pemilihan Hukum Tua di 80 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua di tahun 2016 ini.

Fransiscus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *