Kembalikan Pamor Kerukunan Sulut Lewat Peran FKUB

  • Whatsapp
Pengurus FKUB ketika dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Ist).
Pengurus FKUB ketika dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Ist).
Pengurus FKUB ketika dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Ist).

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut untuk mengembalikan Sulut terbaik dalam Indeks Tingkat Kerukunan Antar Umat Beragama.

Hal itu disampaikan saat melantik FKUB Sulut periode 2016-2021, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, (30/05).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Dondokambey menjelaskan, daerah yang rukun dan damai otomatis akan menimbulkan efek yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah.

“Para investor tentu saja hanya mau menanamkan modal di daerah yang stabilitasnya terjaga dalam hal ini daerah yang rukun dan damai. ini juga sejalan dengan agenda utama Pemprov Sulut untuk mengentaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Selain itu, Dondokambey juga mengharapkan peran FKUB dalam memberikan pencerahan bermakna dan berkelanjutan pada komponen masyarakat dalam membangun dan mengembangkan harmonisasi kerukunan antar umat beragama di Sulut.

“Saya harap pengurus FKUB yang baru dapat terus membangun komunikasi yang efektif, melalui dialog yang aktif dengan pemuka agama tokoh masyarakat serta menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan sebagai bahan kebijakan pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama” tandas Dondokambey.

Baca Juga:  Pontoh Tegaskan Adat dan Budaya Bolmut Harus Diangkat ke Permukaan

Adapun Komposisi FKUB yang baru Ketua Pdt HWB Sumakul STh, Wakil Ketua, Gbl T Batasina STh, P Marcel Lintong PR, Honny Lionardhy SEAk, Drs IBP Wedha Manuaba, Drs KH Rizali M Noor, Js Ir Pon Riano Baggy, Sekretaris Drs Amin Lasena MAP, Wakil Sekretaris Drs Tenni Assa, Haesar Sumual.

Demsi Lumendek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *