Pemkab Gelontorkan 17 Miliar Pembangunan Jalan Tombatu – Moreah

  • Whatsapp
James Sumendap
James Sumendap
James Sumendap

RATAHAN, MANADONEWS – Anggaran sebesar Rp17 Miliar yang bersumber dari APBD 2016 siap digelontorkan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra)guna pembangunan jalan penghubung dari Tombatu sampai ke Desa Moreah Kecamatan Ratatotok.

“Titik nol pembangunanya ada di Tombatu,” terang Sumendap saat menghadiri HUT Jemaat GMIM Syaloom Moreah, Senin (30/5),

Bacaan Lainnya

Menurut Sumendap alasan untuk memulai pengerjaan jalan dari Tombatu, dikarenakan akses untuk memobilisasi material maupun alat-alat berat yang lebih mudah.

Bupati menuturkan pembangunan jalan penghubung yang berbandrol belasan miliaran tersebut meski tak mempunyai nilai politik, namun bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Intinya dalam pemerintahan sekarang bagaimana kita membuat jalan akses penghubung bisa bagus dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu diungkapkan Sumendap, dengan adanya pembangunan jalan penghubung tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membuka akses perekonomian.

“Kalau jalan ini sudah dibuka maka hasil bumi cepat dikeluarkan dengan biaya operasional yang lebih rendah, sehingga pendapatan masyarakat juga akan lebih meningkat,” tandasnya.(*)

Baca Juga:  Pemprov Sulut Dukung Penuh Program KSWP

Pos terkait