PT Pelindo IV Akan Tata Pelabuhan Manado Lebih Cantik Lagi

Nampak gambar rencana penataan PT Pelindo IV Manado, di kawasan pergudangan Pelabuhan Manado. (Ist).
Nampak gambar rencana penataan PT Pelindo IV Manado, di kawasan pergudangan Pelabuhan Manado. (Ist).

MANADO, MANADONEWS – Proses pembenahan dan penataan Pelabuhan Manado terus dilakukan oleh PT Pelindo IV Manado, untuk memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal kepada seluruh masyarakat.

“Pembenahan Pelabuhan Manado memang terus kami lakukan. Baik dari sisi pengelolaan pelabuhan yang bebas pungli, hingga pelayanan yang optimal serta fasilitas yang memadai terus kami upayakan. Kami pun menyadari bahwa dalam proses pembenahan ini, membutuhkan bantuan dan sokongan semua pihak, baik instansi terkait, pemerintah daerah dan masyarakat. Tanpa dukungan semua pihak, maka kondisi Pelabuhan Manado akan jauh dari yang kita harapkan bersama,” ungkap General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Manado Hendriete N. Sepora Poeloe SH, yang ditemui Manadonews, (8/6), di ruang kerjanya.

Berbagai terobosan dalam penataan Pelabuhan Manado menurutnya, telah disiapkan seperti penataan kawasan gudang, hingga akses jalan dan perluasan pelabuhan akan dilaksanakan.

“Kami sementara memperluas kawasan parkir dan rencananya jalan-jalan yang ada di areal pelabuhan akan kami perluas lagi,” ujarnya, sembari memperlihatkan salah satu gudang yang sementara dibongkar untuk dipersiapkan menjadi lahan parkir.

Baca Juga:  Pelsis SMP N 1 Poigar Sukses Rayakan Ibadah Pra-Natal

Untuk mempercantik wajah Kota menurutnya, bahwa pihak Pelindo IV Manado sementara mempersiapkan rencana penataan kompleks pergudangan.

“Gudang-gudang yang ada akan kami tata supaya lebih terlihat cantik di mata masyarakat maupun wisatawan, apalagi program pemerintah baik Kota Maupun Provinsi yang sementara menggaungkan akan potensi pariwisata daerah ini. Sehingga penataan Pelabuhan Manado, kami harapkan akan turut memberikan sumbangsih bagi perkembangan sektor pariwisata di Kota Manado,” terangnya, yang menegaskan lagi tentang pentingnya kerjasama antar pemerintah dan instansi terkait serta masyarakat untuk mewujudkan berbagai inovasi demi kemajuan bersama.

“Apa yang akan kami lakukan seperti yang telah disebutkan, tentunya berangkat dari spirit Pelindo IV sebagai Lokomotif Indonesia Timur,” tutupnya.

Demsi Lumendek