Pemkot Tomohon Targetkan Produksi Padi 10.918 Ton Tahun 2016

Jalannya Rakor/
Jalannya Rakor/
Jalannya Rakor/

TOMOHON, MANADONEWS – Dalam rangka pencapaian target swasembada pangan produksi tanaman padi yang merupakan juga program pemerintah pusat di tahun 2016, pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian Peternakan Perikanan terus menggalakan koordinasi pengembangan bersama instansi terkait.

Bertempat di aula kantor pertanian komplek eks balai benih pertanian, Pemkot melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Intensifikasi Padi dan Palawija.

Bacaan Lainnya

Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz D H Liuw MSi mengatakan rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan program dan kegiatan dalam rangka swasembada pangan dengan pencapaian target produksi tanaman padi sebesar 10.918 ton dan jagung sebesar 17.723 ton di Kota Tomohon tahun 2016.

“Ini sekaligus menindaklanjuti komitmen Walikota yang mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat yakni berkaitan dengan program swasembada pangan di KotaTomohon,” ujarmya.

Kegiatan ini melibatkan para kelompok tani, PPL, unsur BP4K, BP3K, para mantri tani, serta para unsur TNI Babinsa. Selain unsur dinas pertanian Kota Tomohon, hadir pula sebagai narasumber Danramil Tomohon, dari unsur BPSB dan POPT.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Terima Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Pos terkait