Cuaca Extreme, Bupati Minahasa Minta Warga Waspada

  • Whatsapp
Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Menyikapi cuaca buruk berkepanjangan yang ditandai dengan turunnya hujan disertai angin kencang yang terjadi selama dua hari terakhir ini, masyarakat Kabupaten Minahasa diminta untuk waspada dan tetap siaga menghadapinya. Hal tersebut disampaikan Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, di Ruang Kerja-nya, pada Selasa (21/6) kemarin.

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati turut prihatin atas kondisi cuaca buruk disertai dengan hujan yang berkepanjangan dan angin serta ombak yang cukup kuat melanda masyarakat di pinggiran pantai di wilayah Minahasa dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Bapak Bupati Minahasa juga meminta kepada masyarakat yang tinggal di lokasi beresiko longsor, seperti di lereng gunung atau bukit agar waspada dan tetap siaga,” ungkap Tumundo.

Diharapkannya agar para masyarakat yang berada di daerah beresiko longsor tersebut dapat mencari tempat atau lokasi yang aman dan menghindar daerah beresiko tersebut.

Baca Juga:  Wujudkan Kondisi Kondusif, Polres Gelar Giat OKM

“Bapak Bupati Minahasa juga menginstruksikan kepada para aparat yang terkait beserta para Camat, Lurah dan Hukum Tua, serta perangkatnya untuk stand by dan memantau keadaan wilayah masing-masing. Kita berdoa bersama agar wilayah Kabupaten Minahasa, serta wilayah Sulawesi Utara bahkan wilayah lain di tanah air ini dapat terhindar bencana dan akibat lain dari kondisi cuaca yang tidak bersahabat ini,” pungkasnya.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *