Gelombang Pasang Rusak Tujuh Rumah di Desa Borgo

Dapur rumah di pinggiran pantai Desa Borgo Tombariri yang diterjang ombak.
Dapur rumah di pinggiran pantai Desa Borgo Tombariri yang diterjang ombak.
Dapur rumah di pinggiran pantai Desa Borgo Tombariri yang diterjang ombak.

TONDANO, MANADONEWS – Tujuh rumah di pinggiran pantai Desa Borgo Kecamatan Tombariri, mengalami rusak di bagian belakang rumah atau dapur, akibat disapu gelombang pasang, pada Selasa (21/6) dini hari kemarin.

Cuaca ekstrim yang melanda Sulawesi Utara, khususnya Minahasa, sejak Senin (20/6) lalu, selain merusakkan dapur tujuh rumah di Jaga IV dan V Desa tersebut, gelombang pasang juga membuat puluhan rumah lainnya tergenang dengan air. Akibatnya, warga setempat sempat memilih untuk mengungsi sementara waktu sambil membawa harta benda mereka ke tempat lain yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Itu terjadi sekitar pukul 03.00 subuh, dimana ombak besar mulai menghantam bagian dapur rumah hingga hancur. Melihat itu, kami sekeluarga seketika itu juga memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman karena takut akan ada ombak yang lebih besar lagi yang datang,” ujar Agus Lapasau, seorang warga Desa Borgo yang menjadi korban.

Terkait hal ini, pemerintah setempat Camat Tombariri, Johny Tendean, membenarkan hal tersebut. Lanjut dikatakannya, air laut baru mulai surut sekitar pukul 10.00 siang dan setelahnya warga yang mengungsi mulai kembali ke rumah mereka.

“Warga sudah kembali dari pengungsiannya, namun masih tetap was-was karena ombak masih terus terjadi walau sudah tak seperti yang semalam. Pastinya kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkap Camat.

Fransiscus

Pos terkait