OLLY: Kami Siap Relokasikan Warga Ke Tempat Aman

Foto Gubernur Sulut Olly Dondokambey Saat Memantau Bencana (24/6)
Foto Gubernur Sulut Olly Dondokambey Saat Memantau Bencana (24/6)
Foto Gubernur Sulut Olly Dondokambey Saat Memantau Bencana (24/6)

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Danlanudsri Kol Pnb Joko Cahyono, terjun langsung memberikan bantuan bagi korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.

Rombongan yang tiba di Sangihe pagi tadi langsung mengunjungi para pengungsi yang ada di beberapa tempat serta memberikan bantuan tambahan berupa matras, selimut, obat obatan, makanan siap saji, serta uang santunan sebesar 500 juta rupiah untuk keperluan bahan makanan.

Alat Berat Langsung Di Turunkan Untuk Membuka akses Jalan (24/6)

Sesuai janjinya, Gubernur Olly Dondokambey akan memulihkan kembali kondisi Kabupaten Sangihe yang diterjang bencana. 

Dengan memakai seragam BNPB dan memakai sepatu boots Olly Dondokambey bergerak menuju ke kecamatan Tahuna Barat kelurahan Kolongan yang merupakan lokasi bencana terparah dari delapan kecamatan.

Dari pantauan ManadoNews di beberapa lokasi bencana yang terjadi mengakibatkan ada 209 rumah rusak total, serta kerusakan pada infrastruktur jalan dan jembatan. Tanda sigap dari Pemerintah Provinsi dalam menghadapi bencana ditunjukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan menurunkan beberapa alat berat untuk memperbaikinya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Lakukan Pemantauan Pengungsi (24/6)

Pada media Olly Dondokambey menegaskan akan merelokasikan semua warga dari tempat tinggal rawan longsor, serta mendirikan rumah yang baru bagi warga yang terkena bencana.

AP/FIAN

Pos terkait