Gubernur dan Wagub Sulut Akan Canangkan Donor Darah Berbasis Gereja Tikala Baru

  • Whatsapp
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan jumlah ketersedian darah di Sulut. Foto: ist
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan jumlah ketersedian darah di Sulut. Foto: ist
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan jumlah ketersedian darah di Sulut. Foto: ist

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw akan mencanangkan Donor Darah Berbasis Gereja. Kegiatan akan diadakan pada Sabtu (25/6) pagi ini pukul 9.00 WITA, bertempat di GMIM Bukit Moria Tikala Baru.

Annie Dondokambey SH MH selaku Ketua Tim Khusus Giat Donor Darah PMI Sulut sebagai penyelenggara acara ini kepada ManadoNews mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan jumlah ketersedian darah di Sulut. Selain donor darah, pada kegiatan berbasis gereja ini juga dilaksanakan pembagian kacamata gratis dan pemberian souvenir khusus kepada para pendonor.

Bacaan Lainnya

“Pencanangan Donor Darah Berbasis gereja dilaksanakan di Tikala Baru, kami berharap dari Tikala Baru gaungnya akan menggema dan terlaksana di seluruh gereja-gereja dari berbagai denominasi di Sulawesi Utara ini. Kami juga berharap para pendonor makin bersemangat menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama yang membutuhkan. Setets darah anda bisa menyelamatkan nyawa,” tutur kakak kandung Gubernur Sulut.

Baca Juga:  Rilis Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Tomohon Pasien Positif Bertambah 3 Orang

Sementara itu PLT Direktur UTD PMI Sulut Dr. Enrico H. Rawung MARS mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah Berbasis Gereja yang dilaksanakan di Tikala Baru ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni yang lalu, dan setiap hari Tim PMI Sulut gencar melaksanakan sosialisasi donor darah sekaligus melaksanakan giat donor darah di berbagai penjuru tanah nyiur melambai.

“Donor darah itu menyehatkan, kami berharap dengan intensnya giat seperti ini kami laksanakan, donor darah akan menjadi life style orang Sulawesi Utara”, tutup eselon 3 terbaik Sulawesi Utara tahun 2012 yang saat ini dipercayakan juga sebagai Kepala BPPK Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *