Polres Tanggamus Sebar Sniper di Titik Rawan untuk Amankan Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Polres Tanggamus menerima bantun sniper dari Brimob Polda Lampung, Jumat (01/07). Foto: TbNews
Polres Tanggamus menerima bantun sniper dari Brimob Polda Lampung, Jumat (01/07). Foto: TbNews
Polres Tanggamus menerima bantun sniper dari Brimob Polda Lampung, Jumat (01/07). Foto: TbNews

LAMPUNG, MANADONEWS Keamanan adalah prioritas utama yang harus diperhatikan selama berada di jalur arus mudik dan balik lebaran. Untuk itu Kepolisian Resor Tanggamus Lampung, menyiapkan 35 personel penembak runduk (sniper) dari Brimob Polda Lampung untuk mengamakan jalur mudik di jalan lintas barat Pringsewu sampai perbatasan Tanggamus, di pesisir barat Provinsi Lampung.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Ajun Komsaris Polisi M Daud mengatakan, dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016, Polres Tanggamus menerima bantuan sniper dari Brimob Polda Lampung, Jumat (01/07).

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 35 personel Sniper Brimob Polda Lampung diserahterimakan tadi malam, Jumat (01-07-2016) untuk menjalankan tugas selama perayaan Idul Fitri di jalan lintas barat Kabupaten Pringsewu sampai dengan perbatasan Tanggamus dengan perbatasan pesisir barat,” kata AKP M Daud dikutip Tribratanews.

Menurut AKP M Daud, penempatan para sniper tesebut akan disebar di beberapa titik rawan kejahatan. “Personel Brimob tersebut akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan jalanan.” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolri Larang Masyarakat Sipil Gunakan Atribut 'Turn Back Crime'

Selain itu, Polres Tanggamus menyiapkan unit patroli pada daerah rawan kejahatan, yang juga memiliki kemampuan mengurai kemacetan.

“Team patroli melakukan patroli rutin di wilayah Tanggamus dan Pringsewu, dapat juga membantu satuan lalu lintas dalam mengurai kemacetan terutama wilayah pringsewu.” imbuh AKP M. Daud.

Dengan penambahan kekuatan personil tersebut, operasi Ramadniya 2016 Polres Tanggamus dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta pemudik dalam melaksanakan lebaran tahun ini.

[TbNews]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *