Tentang Pembangunan di Talaud, Maing dan Wolla: Sudah Bukan Jamannya NATO

  • Whatsapp
Maing dan Wolla 2015/Foto: manadonews/ET
Maing dan Wolla 2015/Foto: manadonews/ET
Maing dan Wolla 2015/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Jalannya roda pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud turut ditanggapi Maing dan Wolla 2015.

Terlepas dari masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, Maing tahun 2015 I Kadek Karyadi menilai apa yang sudah dan sedang dibangun oleh pemerintah daerah telah bertendensi dan berorientasi pada kepentingan publik.

Bacaan Lainnya

“Tentu saya sangat memberi dukungan kepada pemerintah sekarang karena pembangunan sudah dapat dilihat dan dirasakan oleh semua elemen masyarakat,” katanya, Rabu (13/7).

Menurutnya, terlalu dini jika menilai pembangunan daerah berjalan lambat apalagi stagnan.

“Karena pembangunan masih dan akan terus bergulir. Sejauh kita punya komitmen yang sama dalam memajukan daerah, saya sangka wajah pembangunan di Talaud ini akan jauh terlihat menggeliat. Ini butuh aksi nyata setiap komponen daerah, tidak sekedar bicara lalu diam,” tandasnya.

Hal senada diutarakan juara 2 Wolla 2015, Okrisye Lantaka. Menurutnya, kemajuan pembangunan di masa pemerintahan sekarang lebih terlihat dan dirasakan.

“Kalau mau jujur, saya menilai pembangunan sekarang ini lebih dapat dirasakan,” katanya singkat.

Terkait sektor pembangunan lain yang oleh sebagian pihak ditangkap belum maksimal, baginya, justru menjadi tantangan semua elemen daerah untuk dapat bersama memberi diri terlibat aktif.

“Kalau hanya sampai pada gemar bicara tanpa memperlihatkan aksi nyata dalam pembangunan, lalu apa tujuannya? Menurut saya, jauh lebih bermakna apabila kita semua bergandengan tangan dalam melibatkan diri secara pro aktif dalam pembangunan. Sebab, bukankah maju mundurnya pembangunan, juga diletakkan di atas pundak setiap warga daerah?” Saat ini ‘No Action Talk Only‘ (NATO) sudah bukan jamannya lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Andrei Angouw: Paling Penting Bagaimana Kita Manfaatkan Teknologi Itu

Fian/ET

Pos terkait