Terkait Pilbup Minahasa 2018, KPU Tatap Muka Dengan Kapolres

  • Whatsapp
Komisioner KPU Minahasa lakukan tatap muka dengan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, untuk melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan Pilbup 2018.
Komisioner KPU Minahasa lakukan tatap muka dengan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, untuk melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan Pilbup 2018.
Komisioner KPU Minahasa lakukan tatap muka dengan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, untuk berkoordinasi terkait penyelenggaraan Pilbup 2018.

TONDANO, MANADONEWS – Kendati penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) masih cukup lama, yakni Tahun 2018, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa sudah mulai membangun kerjasama deng stakeholder terkait, demi kelancaran jalannya Pilbup nanti.

Salah satunya adalah dengan melakukan tatap muka antara Komisioner KPU Minahasa dengan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair. Tatap muka koordinatif antara sesama penyelenggara negara tersebut berlangsung pada Kamis (14/7) pagi, di Mapolres Minahasa.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, menyampaikan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsi KPU sebagai penyelenggara Pemilu, serta persiapan penyelenggaraan Pilbup yang tahapannya akan bergulir tahun 2017 yang akan datang.

“Sekalipun tahapan akan bergulir tahun 2017 dan hari pemungutan suara digelar bulan Juli 2018, namun kita perlu jauh-jauh hari mengkoordinasikan agar pihak Polres Minahasa bisa melakukan langkah antisipatif, misalnya untuk anggaran pengamanan tahapan yang biasanya ditata terpisah dengan hibah untuk KPU dan Panwas,” papar Tinangon.

Baca Juga:  Jasad Warga Tonsewer Ditemukan Tergantung di Pohon Alpukat

Menurut Tinangon, dalam pertemuan tersebut Kapolres Minahasa mengapresiasi inisiatif koordinasi tatap muka oleh KPU Minahasa.

“Pak Kapolres siap memback up sesuai Tupoksi kepolisian sebagai penanggung jawab pengamanan terhadap agenda negara, termasuk tahapan Pemilu yang digelar KPU Minahasa. Beliau mengharapkan ada komunikasi yang lancar antara kedua pihak sehingga tidak terjadi misskomunikasi yang akan berpengaruh pada rencana pengamanan,” ungkap Tinangon, sambil menambahkan bahwa nantinya akan ditunjuk petugas penghubung atau Liasson Officer (LO) dari masing-masing pihak untuk memperlancar arus informasi.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Ketua KPU didampingi oleh komisioner lainnya, yaitu Wiesje Wilar, Dicky Paseki, Kristoforus Ngantung, serta sekretaris KPU Meidy Malonda.

Fransiscus

Pos terkait