Tiga Buronan Di Tangkap Polisi

  • Whatsapp
Tersangka Saat Dibekuk Pihak Kepolisian.
Tersangka Saat Dibekuk Pihak Kepolisian.
Tersangka Saat Dibekuk Pihak Kepolisian.

MANADO, MANADONEWS – Kerja Sama Team. Itulah kalimat yang tepat untuk kerja sama antara tim Resmob Polda Sulut dan Tim Resmob Polda Papua dalam mengejar DPO tersangka pembunuhan.

Para pelaku ini, diketahui telah di tangkap di dua tempat berbeda di Sulut yakni di Bolsel 1 tersangka IR alias Riswan (24) warga Makasar Sulsel. Dia ditangkap di kebun Molibagu Bolsel oleh gabungan Tim Manguni, Tim Cendrawasih dan Polsek Dumoga Timur tanpa perlawanan. Tempat kejadian kedua yakni di Bitung dengan 2 tersangka, RV alias Rizal (25) warga Makasar Sulsesl dan Indra (22), juga warga Makasar Sulsel. Mereka ditangkap di Kelurahan Pakadoodan Bitung oleh gabungan Tim Manguni, Tim Cendrawasih dan Polres Bitung tanpa perlawanan.

Bacaan Lainnya
Tersangka Saat Dibekuk Kepolisian
Tersangka Saat Dibekuk Kepolisian.

Informasi yang di terima ManadoNews, sebelum Tim Cendrawasih datang ke Manado, Tim Manguni sudah melakukan deteksi keberadaan para buron di Wilkum Bolmong dan Bitung melalui seorang perempuan AV alias Putri yang sering berkomunikasi dengan 3 buron tersebut.
Tiga plelaku tersebut, terlibat kasus penganiayaan atau pengeroyokan seorang di Papua megakibatkan korban meninggal.

Baca Juga:  Wantannas RI Cari Tahu Persoalan Terkini di Mitra

Penangkapan 3 buron ini pun sangat membantu Polda Papua dalam menciptakan keamanan dan meredam isu Sara serta membangkikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polisi di Papua.

Dirreskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan, upaya pengungkapan para pelaku cukup sulit dan rumit. Tapi dengan niat baik dan kegigihan Resmob di lapangan, bisa diperoleh hasil yang maksimal dan dalam wktu bersamaan 3 bandit buron ini dapat ditangkap sekaligus di dua lokasi yg berjarak cukup jauh.

“Tiga buron tersebut, sudah dibawa ke Papua oleh Tim Resmob Polda Papua untuk diproses hukum,” terangnya.

“Sebelumnya juga Tim Resmob Polda Papua sudah sering membantu Tim Resmob Manguni Polda Sulut dalam perburuan bandit-bandit Ranmor Indonesia Timur yang berasal dari Manado. Mereka membuang Ranmor-ranmor hasil kejahatannya ke wilayah hukum Polda Papua,” tandasnya.

AP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *