Bakal Jadi Tujuan Wisata Andalan, Pemkab Talaud Bangun Jalan Lingkar di Pulau Sara

  • Whatsapp
Bupati SWM dan rombongan berada di tengah pulau Sara/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM dan rombongan berada di tengah pulau Sara/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM dan rombongan berada di tengah pulau Sara/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Pemkab Kepulauan Talaud mulai memantapkan komitmennya, menjadikan Pulau Sara sebagai tujuan wisata andalan di wilayah kepulauan itu.

Sebagai langkah strategis, di pulau yang berhadapan dengan Pulau Salibabu itu, Pemkab membangun jalan lingkar sepanjang 2.700km.

Bacaan Lainnya

“Sesuai kalender kontrak kerja, pekerjaan jalan lingkar ini akan selesai pada bulan Oktober mendatang,” tutur Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM), saat meninjau langsung lokasi, bersama Pimpinan dan anggota DPRD serta sejumlah SKPD.

Jika telah selesai, nantinya pulau yang masuk wilayah Kecamatan Lirung itu, bakal dijadikan destinasi wisata alam dan pantai andalan.

“Karena di pulau ini terdapat sejumlah satwa langka seperti burung Kokoak, burung Maleo dan burung Sampiri. Sementara pantainya merupakan hamparan pasir putih yang sangat indah. Untuk itu fasilitas penunjang akan dibangun di lokasi ini, selain tentu saja kegiatan promosi secara kontinue,” ujar SWM.

Bupati optimis Pulau Sara menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Apalagi sebelumnya sudah pernah dikunjungi sejumlah wisatawan mancanegara.

“Dari segi jarak pun tidak terlalu memakan waktu lama perjalan laut, yakni hanya sekitar 30 menit menggunakan speedboat dari ibukota Melonguane,” tuturnya.

Di lokasi, Bupati SWM, Ketua DPRD Talaud George Rompa, Wakil Ketua Gunawan Talenggoran, Wakil Ketua Jakob Mangole beserta pejabat SKPD menelusuri pulau sambil mengamati untuk dijadikan referensi untuk kepentingan skenario pengembangan.

ET

Baca Juga:  Dilantik Wagub, Ini Nama-nama Pejabat Administrator Pemprov Sulut

Pos terkait