Minahasa Pengucapan, Jalur Manado – Tomohon Macet

Kepadatan kendaraan dari arah Manado pagi tadi/Foto: PAS
Kepadatan kendaraan dari arah Manado pagi tadi/Foto: PAS

MANADO, MANADONEWS – Kabupaten Minahasa, Minggu (24/7) hari ini merayakan Pengucapan Syukur. Berbeda dengan Pengucapan Minsel yang mengalami kemacetan hanya di jalur trans Sulawesi, Pengucapan Minahasa menyebabkan kemacetan di jalur Manado – Tomohon, bahkan terbilang yang paling padat.

Kemacetan selain disebabkan kendaraan dari arah ke Minahasa melalui Tomohon, juga lantaran terdapat beberapa desa yang masuk wilayah Minahasa, terletak di antara Kota Manado dan Kota Tomohon, seperti Desa Winangun Atas, Desa Kali Raya dan Pineleng Raya.

Pantauan ManadoNews, sejak pagi usai ibadah di gereja – gereja dan jelang malam ini, kendaraan telah padat merayap di jalur itu.

Kepadatan juga terlihat di jalur Manado – Koka – Kembes – Rumengkor – Tondano. Di samping wilayah Kecamatan Tombulu masuk wilayah Minahasa, Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) pun mengadakan open house di Desa Koka.

Fenomena serupa dijumpai di jalur Manado – Paal 4 – Sawangan – Kamangta – Tombuluan – Kembes – Tondano

Guna menghindari kemacetan yang lebih parah, sejak pagi tadu tadi pertugas kepolisian memberlakukan sistim lalu lintas satu arah di depan jalan masuk Citra Land. Kendaraan dari arah Tomohon tidak bisa melewati jalan masuk ring road dari pintu samping kanan pos polisi, sebaliknya kendaraan dari arah manado harus berbelok kiri di jalan masuk Citra land, selanjutnya berbelok kanan keluar dari jalan sisi sebelah kiri pos polisi.

Baca Juga:  Support Tenaga Medis Covid-19,VaSung Salurkan APD di RS Pancaran Kasih dan Puskesmas Bahu

Fik