Pengucapan Syukur Jadi Momentum Kandidat Pilhut Taksir Jumlah Konstituen

Foto: FGT
Foto: FGT
Foto: FGT

MANADO, MANADONEWS – Masyarakat Minahasa menyambut dan merayakan Pengucapan Syukur dengan meriah. Tenda di bangun, menu masakan beraneka jenis disajikan plus live music stand by. Semuanya demi memeriahkan pesta tradisi rakyat tanah Toar Lumimuut itu.

Sangat wajar jika di hampir setiap rumah penduduk, baik yang menggelar open house maupun tidak, tetap ramai dengan tamu dan karaoke.

Bacaan Lainnya

Tetapi ada pemandangan menarik lain saat berlangsungnya Pengucapan Syukur, Minggu (24/7) hari ini. Panorama itu adalah jumlah tamu di setiap rumah calon Hukum Tua di desa- desa yang akan menghelat Pemilihan Hukum Tua (Pilhut).

Pantauan ManadoNews, ada rumah kandidat yang sangat ramai dengan tamu, bahkan silih berganti hingga malam ini, namun ada juga kediaman calon yang relatif sepi, tapi mungkin juga lantaran tidak menggelar open house.

Meski tidak bisa dijadikan referensi absolut, paling tidak jumlah kehadiran tamu, yang di dalamnya terdapat para konstituen, di rumah para calon Hukum Tua menjadi signal perihal kekuatan masing – masing calon.

Baca Juga:  Suhu Politik Meningkat, Ini Kata JWS

Walaupun bukan masuk kategori kampanye, kehadiran warga setempat di kediaman saat Pengucapan Syukur, minimal menjadi momentum para kandidat dalam menaksir jumlah konstituen.

FIK

Pos terkait